Syarat Pendaftaran STAN Bea Cukai Yang Harus Dipahami

Syarat Pendaftaran STAN Bea Cukai Yang Harus Dipahami

STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah perguruan tinggi yang paling berpengaruh di Indonesia. Pasalnya setiap lulusan STAN pasti akan ditempatkan di kantor-kantor penting yang ada di Indonesia. Seperti yang sudah Anda tahu, STAN memiliki kurikulum sendiri dan menawarkan berbagai macam jurusan yang berbeda dengan universitas lain seperti pajak, bea cukai, kebendaharaan negara, akuntansi, dan jurusan lainnya. Dari berbagai macam jurusan tersebut, bea cukai merupakan jurusan yang paling banyak diminati oleh sebagian orang. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bisa masuk ke jurusan bea cukai, berikut adalah persyaratan pendaftaran STAN bea cukai yang harus Anda pahami.

Sebelum Anda memahami tentang cara pendaftaran, terlebih dahulu Anda mengetahui tentang persyaratan masuk STAN. Syarat pertama, wajib lulus SMA atau SMK. Syarat kedua, nilai ijazah harus 7,25 dan bukan hasil dari pembulatan melainkan nilai pecahan. Syarat ketiga, umur minimal adalah 17 tahun dan maksimal adalah 20 tahun tidak boleh lebih. Syarat keempat, tidak buta warna dan belum menikah. Syarat kelima, bebas dari narkoba dan zat adiktif berbahaya lainnya. Syarat terakhir, membayar biaya pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah. Syarat pendaftaran STAN bea cukai harus Anda pahami terlebih dahulu sehingga Anda tidak salah paham pada saat pendaftaran nantinya.

Syarat terpenting yang harus Anda pahami, program bea cukai DI diperuntukkan khusus pria dan wanita dengan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. Sedangkan program bea cukai DIII khusus diperuntukkan untuk pria dengan tinggi badan 165 cm. Setelah memahami tentang persyaratan, barulah Anda memahami tentang pendaftaran. Langkah pertama untuk bisa mendaftar adalah melakukan registrasi online. Kemudian mentransfer biaya pendaftaran ke nomor rekenin yang akan muncul diakhir registrasi online. Bila Anda sudah melakukan registrasi online dan transfer pendaftaran, Anda berhak mendapatkan Bukti Peserta Ujian atau BPU yang bisa diambil di lokasi USM sesuai dengan kota pilihan Anda. Jadi, tadi adalah syarat pendaftaran STAN bea cukai yang harus Anda pahami.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *