SYARAT PENDAFTARAN PKN STAN 2017

SYARAT PENDAFTARAN PKN STAN 2017

SYARAT PENDAFTARAN PKN STAN 2017 – PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. Pendaftaran PKN STAN selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para calon mahasiswa, karena mereka sangat antusias mengikuti rangkaian tes masuk PKN STAN ini.

SYARAT MENGIKUTI PENDAFTARAN PKN STAN 2017

Tidak sembarang orang bisa masuk PKN STAN, karena hanya orang-orang yang memenuhi standar kelolosan PKN STAN lah yang bisa menjadi mahasiswa di kampus ini. Sehingga tak mengherankan bahwasannya masuk PKN STAN dilalui dengan seleksi yang sangat ketat dan persaingan yang tinggi.

Ada beberapa tahap untuk bisa maasuk seleksi PKN STAN, mulai dari tes tulis hingga tes wawancara. Selain itu, ada beberapa sayarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar untuk bisa masuk PKN STAN yaitu lulusan SMA atau sederajat dengan semua jurusan yang memiliki rata-rata nilai pada rapor ataupun ijazah sebesar 70,00 pada skala 100,00.

Minimal usia saat pendaftaran yaitu 17 tahun pada saat tanggal 30 september dan maksimal usia yaitu 20 tahun yang terhitung dari tanggal 1 Semptember, serta memiliki badan yang sehat dan tidak memiliki kecacatan tubuh, selain itu juga harus bebas dari narkoba atau obat-obatan terlarang lainya. Masih lajang dan bersedia untuk tidak menikah pada saat masih mengikuti pendididkan. Terakhir yaitu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan selama proses pendaftaran ditanggung oleh pendaftar.

CARA LOLOS PKN STAN

Jika semuanya sudah terpenuhi maka kamu akan lolos seleksi tahap awal pendaftaran PKN STAN 2017. Selain itu , kamu juga diwajibkan untuk membawa berkas-berkas yang sudah ditentukan oleh panitia PKN STAN. PKN STAN juga mengadakan tes tertulis dan tes kesehatan dan kebugaran bagi para pendaftar, dimana tes kesehatan dan kebugaran ini digunakan untuk mengetahui kondisi tubuh dari pendaftar.

Para pendaftar diharapkan menyiapkan tes ini secara maksimal agar bisa lolos PKN STAN. Demikian informasi mengenai syarat pendaftaran PKN STAN 2017. Semoga bermanfaat dan semoga sukses!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *