Syarat Pendaftaran di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_5

Syarat Pendaftaran di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Syarat pendaftaran di sekolah tinggi akuntansi negara memang belum diekspos secara keseluruhan sehingga orang awam mengira bahwa syarat pendaftaran untuk masuk ke sekolah yang dinaungi pemerintah ini sangat sulit. Padahal kenyataannya, syarat pendaftaran tergolong mudah dan tidak bertele-tele. Banyak orang sebenarnya ingin sekolah di stan tapi terbentur dengan opini yang menyatakan bahwa syarat pendaftaran STAN sangat susah didapatkan. Berikut ini syarat-syarat yang harus anda penuhi untuk bisa mendaftar di sekolah tinggi akuntansi negara.

Syarat Pendaftaran di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Lengkap

  • Umur

Umur menjadi patokan dasar untuk mendaftar di stan. Calon peserta didik berusia paling muda 17 tahun dan paling tua 20 tahun ketika mendaftar. Mudahnya, calon epserta didik lahir dalam rentan waktu 1 September 1995 dan 30 September 1998. Umur menjadi hal yang sangat penting karena di dunia psikologis, umur ternyata mempengaruhi daya tangkap dan sikap seseorang.

  • Pendidikan Minimal

Calon peserta didik harus lulusan SMA atau SMK dan sekolah yang sederajat boleh dari program studi apapun. Untuk nila di ijazah sementara atau SKHUN tidak boleh kurang dari 7,25 dan nilai tersebut bukanlah hasil pembulatan.

  • Sehat

Calon peserta didik harus mempunyai badan yang sehat dan tidak boleh cacat apapun. Untuk jurusan kepabeanan dan cukai program DI terdapat syarat minimal tinggi badan. Adapun untuk pria minilam 165 cm dan wanita minimal 155 cm.

  • Bebas Narkoba

Calon peserta didik haruslah bebas narkoba dan zat adiktif lainnya. Apabila ditemukana da kaitan antara calon peserta didik dan zat adiktif, maka calon peserta didik dinyatakan gagal.

  • Bermata Sehat

Calon peserta didik tidak boleh buta warna dan minus. Untuk minus, masih ada toleransi hingga 2 dioptri baik itu pengguna kacamata atau lensa kontak.

Mudahnya Syarat Pendaftaran di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Mudah bukan syarat pendaftaran tersebut? Untuk biaya pendaftaran pertama, dipungut biaya sebesar Rp 150.000 dan dibayar via transfer. Sekarang anda sudah tahu apa saja syarat pendaftaran di sekolah tinggi akuntansi negara, jangan ragu untuk mendaftar.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *