Syarat Nilai Masuk PKN STAN

Screenshot_31

Syarat nilai masuk PKN STAN 2016

Syarat nilai masuk PKN STAN 2016 adalah hal yang sangat penting bagi panitia ujian untuk menentukan apakah pendaftar berhak mengikuti ujian masuk sekolah tinggi akuntansi negara atau tidak. Nilai kelulusan memang tidak menjadi ukuran apakah siswa di terima atau tidak, tetapi nilai kelulusan Siswa Menengah Atas inilah yang menjadi syarat boleh tidaknya seorang lulusan SMA mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) sekolah tinggi akuntansi negara. STAN didirikan dengan dasar hukum dari Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.

Syarat Nilai Masuk PKN STAN  Untuk Ujian Saringan Masuk

  1. Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di semua bidang keahlian dan jurusan.
  2. Nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah atau SKHUN adalah tidak kurang dari 7,25 dan nilai tersebut bukan pembulatan.
  3. Usia tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal 30 September dan tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September.
  4. Mempunyai badan yang sehat, tidak cacat, dan bebas dari napza atau narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lain.
  5. Belum menikah dan mau tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
  6. Membayar biaya pendaftaran. Biaya yang dikeluarkan karena transaksi pembayaran pribadi maka ditanggung sendiri oleh pendaftar.
  7. Khusus Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, persyaratan ditambah seperti berikut: Untuk Program Diploma I: Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm dan Perempuan tinggi badan minimal 155 cm
  8. Untuk Program Diploma III: jenis kelamin adalah Laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm.
  9. Tidak buta warna.
  10. Pengguna kaca mata atau contact lens minus (rabun jauh) atau plus (rabun dekat) dan silindris diberikan toleransi maksimal berukuran 2 dioptri.

Syarat Nilai Masuk PKN STAN

Syarat nilai masuk PKN STAN yang telah di paparkan sebelumnya adalah tidak kurang dari 7,25 dan bukan dari hasil pembulatan. Oleh karena itu, untuk para calon pendaftar sebaiknya belajar lebih giat untuk Ujian Nasional agar bisa memenuhi syarat awal pendaftaran ujian masuk STAN. Semoga sukses.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *