Syarat Masuk STAN Jakarta sama seperti Kota-kota Lainnya

Syarat Masuk STAN Jakarta sama seperti Kota-kota Lainnya

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan sekolah kedinasan yang berada dalam naungan Kementrian Keuangan Negara Republik Indonesia. Dimana tujuan dari pendirian STAN ini guna menghasilkan lulusan yang bekompeten dibidang keuangan Negara seperti ekonomi akuntasi, ekonomi perpajakan, Kepabeanan dan Cukai, Kebendaharaan Negara, keuangan mengenai pajak bumi dan bangunan, dan lain-lain. Dimana setelah mereka lulus, mereka akan ditempatkan di lembaga-lembaga keuangan milik Negara seperti BPKP dan BPK RI. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai syarat masuk STAN Jakarta, dan semoga bermanfaat bagi adik-adik diseluruh penjuru negri untuk bisa lolos dan bisa merasakan kuliah di STAN.

Syarat masuk STAN Jakarta secara umum sama dengan syarat masuk STAN di kota-kota lainnya, karena memang semuanya dibawah nauangan kementrian keuangan. Yang nantinya para lulusannya akan di rekrut menjadi pegawai Negara bagian keuangan Negara. Ada beberapa faktor pendudukung bagi para peserta tes yang harus diperhatikan diantaranya harus memiliki kecerdasan akademik, spiritual, emosi dan mental. Untuk bisa mengikuti seleksi awal USM STAN adalah kemampuan akademik dimana nilai hasil Ujian Nasional harus memenuhi kriteria. Setelah kita memenuhi kriteria tersebut kita bisa mengikuti pendaftaran masuk STAN dengan beberapa jalur pendaftaran. Kemampuan akademik secara umum harus diperhatiakan sejak dini dengan cara terus belajar di rumah, mengikuti bimbel STAN, dan bisa dilakukan secara online dengan cara mengklik www.bimbelstan.net.

Syarat masuk STAN Jakarta diantaranya yang pertama dan paling utama dalah lulus dalam hal pemberkasan, dimana para peserta tes harus memilki nilai ijazah sesuai dengan batas minimum yang telah ditentukan oleh pihak STAN. Usia pada saat pendaftaran tidak kurang dari 17 tahundan tidak lebih dari 20 tahun dan tentunya belum menikah dan mereka bersedia untuk menunda pernikahannya selama kuliah di STAN. Jika nantinya teman-teman sudah lulus tes potensi akademik, selanjutnya teman-teman akan diuji kemampuan bahasa Inggrisnya. Nah, jika sudah lolos maka akan melakukan tes kesehatan, kebugaran, dan wawancara. Setelah lolos semua tes, teman-teman bisa menjalankan aktifitasnya sebagai mahasiswa STAN dan siap mengabdi pada Negara





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *