Syarat Masuk STAN dan STIS Yang Harus Anda Ketahui

Syarat Masuk STAN dan STIS Yang Harus Anda Ketahui

STAN dan STIS merupakan sekolah tinggi yang banyak diminati oleh setiap orang di seluruh Indonesia terutama bagi mereka yang baru saja lulus SMA maupun SMK. STAN merupakan kependekan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang berada di Tangerang Selatan dan STIS memiliki kepanjangan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik yang berada di Jakarta. Keduanya merupakan perguruan tinggi kedinasan sehingga Anda akan langsung diberikan pekerjaan setelah Anda lulus. Dengan tawaran tersebut, sudah pasti kedua universitas tadi diincar banyak orang. Nah, bila Anda tertarik untuk masuk ke salah satu sekolah tinggi tersebut, berikut adalah syarat masuk STAN dan STIS yang harus Anda ketahui.

Diantara syarat masuk STAN dan STIS, yang akan dibahas pertama kali adalah syarat masuk STAN. Syarat pertama untuk bisa masuk STAN adalah harus lulus SMA maupun SMK. Syarat kedua, nilai ijazah harus 7,25 dan tidak boleh kurang. Syarat ketiga, batas umur minimal adalah 17 tahun dan maksimal 20 tahun. Syarat keempat, tidak cacat, tidak buta warna, dan belum menikah. Syarat kelima, tidak menggunakan narkoba maupun zat adiktif lainnya. Syarat keenam, membayar biaya pendaftaran 150 ribu rupiah dan biaya tersebut sepenuhnya ditanggung oleh peserta Ujian Saringan Masuk STAN atau USM STAN.

Yang akan dibahas selanjutnya adalah syarat masuk STIS. Syarat pertama untuk bisa masuk STIS adalah sehat rohani dan jasmani, tidak pernah memakai narkoba, dan tidak buta warna. Syarat selanjutnya, lulus SMA hanya untuk jurusan IPA, dan tidak menerima peserta lulusan SMK. Syarat ketiga, nilai bahasa inggris dan matematika tidak boleh kurang dari 7,00. Syarat keempat, batas maksimal umur untuk peserta adalah 22 tahun tidak boleh lebih. Syarat kelima, belum menikah dan tidak bergabung dengan instansi manapun. Syarat terakhir, bersedia bekerja dimanapun sesuai dengan penempatan kerja setelah lulus. Jadi, tadi adalah beberapa syarat masuk STAN dan STIS yang harus Anda ketahui sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftar STAN/STIS.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *