Syarat Masuk STAN Bea Cukai Diploma I dan Diploma III

Syarat Masuk STAN Bea Cukai Diploma I dan Diploma III

STAN merupakan perguruan tinggi paling ternama di Indonesia. Yang membuat sekolah tersebut banyak diincar oleh lulusan SMA dan SMK adalah STAN menjamin para lulusannya langsung bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dengan tawaran tersebut tentu banyak peminat yang ingin bergabung bersama STAN. Universitas tersebut juga menawarkan dua program pendidikan baik Diploma I maupun Diploma III. Salah satu jurusan yang banyak diminati oleh setiap orang adalah bea cukai. Nah, bila Anda salah satu orang yang ingin bisa masuk ke dalam bea cukai bersama STAN, berikut adalah syarat masuk STAN bea cukai khusus untuk Diploma I dan Diploma III yang harus Anda pahami.

Syarat pertama yang harus Anda pahami adalah Anda harus lulus SMA atau sederajat. Syarat yang kedua, nilai rata-rata pada ijazah Anda harus 7,25 dan tidak boleh kurang. Apabila nilai rata-rata pada ijazah Anda tidak bisa mencapai 7,25 sudah pasti Anda tidak bisa bergabung. Syarat ketiga, batas umur minimal adalah 17 tahun dan maksimal adalah 20 tahun tidak boleh lebih. Syarat yang selanjutnya, Anda harus bebas dari narkoba dan zat adiktif berbahaya lainnya. Syarat masuk STAN bea cukai hampir sama dengan persyaratan masuk STAN dengan spesialisasi lainnya, yang membedakan adalah syarat khusus.

Syarat khusus yang dimaksud adalah persyaratan bagi program Diploma I, Anda harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. Khusus untuk program Diploma III, hanya dikhususkan untuk pria dengan tinggi minimal 165 cm. Lulusan bea cukai biasanya akan ditempatkan di perbatasan khusus cukai sehingga Anda harus memiliki tubuh yang proporsional. Syarat selanjutnya adalah belum menikah dan selama masa pendidikan bersedia untuk tidak menikah terlebih dahulu. Syarat yang terakhir, Anda harus membayar biaya pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah. Jadi, tadi adalah beberapa syarat masuk STAN bea cukai Diploma I dan Diploma III yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftar STAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *