Syarat Masuk STAN Akutansi Tahun 2015

Syarat Masuk STAN Akutansi Tahun 2015

STAN merupakan sekolah kedinasan yang lulusannya akan langsung ditempatkan di berbagai daerah karena memang ikatan dinas. Untuk masuk STAN tentunya tidak mudah karena setiap tahunnya banyak sekali yang mendaftar sehingga persaingan untuk masuk STAN cukup ketat. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk lulus dan diterima di STAN yaitu anda harus melengkapi syarat yang diajukan pada saat pendaftaran dan mengikuti 3 tes yaitu tes tulis, tes wawancara, dan tes kesehatan. Untuk syarat masuk STAN akuntansi syaratnya sama dengan syarat-syarat umum mendaftar, tidak ada tambahan syarat khusus untuk masuk jurusan ini. Selain itu kuota di akutansi lebih banyak sehingga lebih berpeluang diterima.

Syarat masuk STAN akuntansi diantaranya adalah anda adalah siswa tamatan SMA dan sejenisnya, tidak berumur lebih dari 20 tahun atau dibawah 17 tahun, nilai ijasah SMA rata-rata 7,0 keatas bukian pembulatan, berbadan sehat, tidak buta warna. Syarat-syarat tersebut adalah syarat umum yang diajukan STAN kepada seluruh pendaftar sebelum mengikuti tes. Siswa akan mengirimkan berkas-berkasnya sebagai bukti untuk diteliti kebenarannya kemudian setelah lolos barulah bisa mengikuti ketiga tes yaitu tes tulis, kesehatan, dan wawancara. Diantara ketiga tes tersebut yang paling sulit adalah tes tulis karena dalam tes ini akan banyak yang gugur dibandingkan pada tes yang lainnya seperti kesehatan dan wawancara.

Akutansi adalah jurusan yang banyak diminati karena memang kuota diterima setiap tahunnya lebih banyak daripada yang lainnya sehingga anda yang hendak mendaftar ke STAN direkomendasikan untuk mendaftar jurusan akutansi ini. Karena persaingan yang ketat mengharuskan anda untuk lebih jeli dalam memilih jurusan yang sekiranya anda mempunyai kemungkinan terbesar diterima. Apalagi jika anda adalah perempuan yang hanya diperbolehkan untuk mendaftar hanya satu juran saja, berbeda dengan laki-laki yang diperbolehkan mendaftar dua jurusan sekaligus. Pertimbangan kemampuan dan kuota yang diberikan serta berapa banyak saingan yang ada harus anda perhatikan dengan benar. Demikian syarat masuk STAN akuntansi yang bisa dibagikan yang kemungkinan





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *