Syarat Masuk STAN 2016 Cukup Menguras Otak

Syarat Masuk STAN 2016 Cukup Menguras Otak

Ingin kuliah gratis, berkualitas, dan prosfek kerjanya cemerlang ? Ya, jawabannya STAN. STAN sudah tidak menjadi rahasia umum lagi kalau semua pembiayaannya ditanggung oleh pemerintah, tidak ada biaya uang gedung, apalagi SPP semester, dan yang pastinya STAN ini sudah memilki ikatan dinas. Para alumninyapun tidak susah mencari kerja apalagi di zaman yang serba susah sekarang ini, apalagi yang hidup di daerah perkotaan. Gaya yang tinggi, persaingan yang semakin ketat, membuat banyak para lulusan yang pusing untuk mencari kerja. Akan tetapi jangan dikira untuk masuk STAN adalah sesuatu yang gampang. Dari tahun ke tahuan peserta yang daftar semakni banyak, dan bukan hitungan jari lagi. Lulusannyapun patut diacungi jempol. Semuanya ahli dalam mengurus keuangan Negara. Jika ingin kuliah di STAN tentunya tidaklah gampang. Banyak syarat-syarat yang perlu diperhatikan. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai syarat masuk STAN 2016 yang tentunya dari tiap tahun ke tahun formatnya tidak jauh berbeda. Semua persyartannya sama, dan yang memebedakannnya dari nilai ujiannya yang tiap tahun meningkat.

Selain biaya kuliah yang ditanggung oleh pemerintah, mahasiswa STAN juga nantinya bisa kuliah sambil mencari tambahan untuk biaya hidup, misalnya dengan cara mereka mengajar private. Ada yang kuliah sambil kerja, atau usaha kecil-kecilan dan semoga nantinya selain menjadi pegawai negri bisa bisnis dan membuka lapangan kerja. Selanjutnya syarat masuk STAN 2016 sepertinya dari tahun ke tahun bukan hanya menguras tenaga saja tetapi otak juga. Bagaimana tidak, disini para peserta akan bersaing secara ketat dengan ratusan ribu peserta lainnya dan dari tahun-tahun sebelumnya yang keterima hanya sebagaian kecil saja sekitar 2%-4% saja. Tetapi bagi mereka yang cerdas semuanya mudah, dan tidak ada kemungkinan bagi kita jika mau berusaha.

Syarat masuk STAN 2016 selain harus lulus dalam pemberkasan, mereka juga harus lulus tes akademik dan tes bahasa inggris, lulus tes kesehatan seperti tes mata, telinga, gigi, organ dalam agar dinyatakan tidak mengkonsumsi narkoba, setelah itu peserta harus lulus tes kebugaran dan wawancara





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *