Syarat Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_12

Syarat Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Syarat masuk sekolah tinggi akutansi negara STAN yakni hampir sama dengan penerimaan mahasiswa baru di universitas yakni diadakan tes. Namun STAN memiliki 3 macam tes yang mana jika ketiganya bisa dilewati oleh siswa maka akan bisa menjadi mahasiswa STAN. Tidak ada persyaratan khusus untuk masuk STAN seperti nilai rapor yang harus tinggi karena STAN mempunyai cara tersendiri untuk memilih calon mahasiswanya, tidak terpaku pada hasil rapor atau ujian melainkan dari hasil tes terutama ujian masuk yang diberlakukan. Ketiga ujian/tes yang ada di STAN meliputi tes tulis, ter kesehatan, dan tes wawancara. Ketiga tes ini sangat oenting untuk dilewati jika anda ingin masuk menjadi mahasiswa baru STAN. Tentunya diantara ketiganya tes tulislah yang paling berat.

Syarat Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara STAN Khusus

Seperti yang sudah dipaparkan bahwa memang tidak ada syarat khusus untuk masuk sekolah tinggi akutansi negara melainkan adanya 3 tes yang harus dilewati untuk bisa menyingkirkan pesaing lainnya. STAN memang banyak yang meminati sehingga sangat sulit untuk masuk terkadang bukan karena tesnya yang sulit melainkan banyaknya pesaing yang harus dikalahkan dan semua pesaing bukanlah siswa yang biasa-biasa saja melainkan banyak sekali yang memang pandai sehingga bukan hal yang aneh jika anda tidak lolos untuk masuk STAN. Dari semua peserta yang mengikuti ujian masuk jumlahnya sangat banyak dan tes dilakukan serempak di seluruh Indonesia pada tanggal dan jam yang bersamaan.

Tips Jitu Hadapi Syarat Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara STAN

Untuk bisa melewati tes yang diberikan oleh STAN yakni anda harus rajin belajar khususnya untuk melewati tes tulis karena tes tulis biasanya yang sangat sulit untuk ditakhlukkan dan pada tes inilah anda akan menghadapi banyak pesaing yang ikut mendaftar tes masuk STAN. Selanjutnya jika anda bisa menakhlukkan tes tulis ini maka tes lainnya akan dengan mudah dilewati. Departemen sekolah tinggi akutansi negara STAN hanya akan menerima mahasiswa yang berhasil melewati 3 tes yang diajukan.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *