Syarat Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta Yang Harus Diperhatikan

Screenshot_22

Syarat Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta Yang Harus Diperhatikan

Syarat masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta sangat penting untuk diperhatikan terutama bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya ke PKN STAN. Mencermati dengan baik tata cara pendaftaran serta syarat-syarat masuknya, termasuk tahapan tes yang harus dilalui, akan sangat membantu dalam mendapatkan bangku kuliah di PKN STAN serta berada di jurusan yang diinginkan. PKN STAN sendiri telah menjadi salah satu institusi pendidikan terfavorit karena lulusannya bisa langsung mendapat pekerjaan yang masih berada dalam lingkup Kementerian Keuangan Republik Indonesia atau Kemenkeu RI. Apalagi, gaji yang didapat dari para pegawai di lingkup Kemenkeu terbilang besar, sehingga semakin menarik minat lulusan SMA untuk mendaftar di PKN STAN.

Syarat Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta Dan Pendaftarannya

Syarat masuk dari tahun ke tahun kurang lebih masih sama dan tidak terlalu berbeda jauh. Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa masuk dan menjadi mahasiswa PKN STAN antara lain adalah lulusan dari SMA atau sederajat yang berasal dari berbagai bidang keahlian atau jurusan. Nilai rata-rata ijazah tidak boleh kurang dari tujuh dan bukan merupakan hasil pembulatan. Usia tidak boleh kurang dari tujuh belas tahun atau lebih dari dua puluh tahun. Badan harus sehat, tidak memiliki cacat fisik, serta terbebas dari berbagai zat adiktif.

Syarat Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta Dan Tes Masuknya

Karena sifatnya adalah ikatan dinas , maka tes masuk PKN STAN pun serupa dengan tes masuk untuk menjadi CPNS. Di antaranya terdapat TBI serta TPA, Tes Kebugaran atau sama saja dengan tes kesehatan dan yang terakhir adalah tes wawancara. Hal ini karena nantinya lulusan STAN akan langsung bekerja di instansi pemerintah yang berada di lingkup Kemenkeu sehingga kualitasnya sudah benar-benar terjamin sejak awal masuk kuliah. Selama menjalani masa perkuliahan, mahasiswa STAN harus menaati semua peraturan yang tertulis dan harus mendapat nilai minimal di tiap semester jika ingin dinyatakan lulus. Demikian adalah informasi terkait dengan syarat masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta, semoga artikel ini dapat membantu.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *