Syarat Masuk PKN STAN Tahun 2016

Screenshot_24

Syarat Masuk PKN STAN Tahun 2016

syarat masuk PKN STAN tahun 2016 ada cukup banyak dan semua syarat tersebut harus anda penuhi jika anda ingin mengikuti ujian PKN STAN dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelajar STAN. Pada dasarnya, syarat yang harus anda penuhi ada dua jenis. Yang pertama adalah sayat umum sedangkan yang kedua adalah syarat khusus. Syarat umum adalah syarat yang harus dipenuhi oleh setiap pelajar yang ingin mendaftar. Sedangkan syarat khusus adalah syarat yang biasanya harus dipenuhi oleh kalangan tertentu saja.

Syarat Masuk PKN STAN Tahun 2016 Secara Umum

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah anda merupakan lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir. Tidak ada pembatasan bagi jurusan yang diberikan oleh STAN. Menyertakan ijazah sementara yang bisa menunjukkan bahwa nilai rata – rata setiap pelajaran adalah 7,0. Nilai ini tidak boleh merupakan nilai pembulatan karena harus nilai asli yang tertera. Untuk syarat mengenai usia, minimal usia yang diperbolehkan untuk mendaftar adalah 17 tahun sedangkan usia maksimal yang diperbolehkan adalah 20 tahun. Selain itu, para calon pendaftar juga harus memiliki kondisi kesehatan yang bagus, mulai dari kesehatan bada, dan juga tidak adanya fisik yang cacat sedikit pun. Selain itu, para pendaftar juga harus bebas dari pengaruh narkoba jenis apapun itu.  Tetapi, salah satu syarat terpenting yang harus dipatuhi oleh para pendaftar adalah bahwa mereka belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mereka menjalani masa pembelajaran di PKN STAN.

Syarat Masuk PKN STAN Tahun 2016 Kalangan Khusus

Syarat khusus yang diberikan oleh PKN STAN ini hanya berlaku untuk satu Program Studi, yaitu Kepabeanan dan Cukai. Yang pertama adalah mempunyai tinggi badan setidaknya 165cm, bagi para pria. Sedangkan untuk para wanita, tinggi badan minimal adalah 155cm. selain itu syarat lain juga hanya ada pada program Diploma III yang ditawarkan. Karena pada program ini, hanya siswa pria yang diperbolehkan mendaftar, bukan wanita. Syarat khusus lainnya bagi program studi ini adalah kondisi mata yang sangat baik. Setiap pelajar tidak boleh memiliki buta warna sebagai syarat masuk PKN STAN tahun 2016 secara khusus.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *