Syarat Masuk Jurusan Pajak STAN yang Menjadi Jurusan Paling Diminati

Syarat Masuk Jurusan Pajak STAN yang Menjadi Jurusan Paling Diminati

Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan bernaung di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tidak sedikit lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan studi di PKN STAN karena terpikat akan ikatan dinasnya.

Jelasnya, lulusan PKN STAN kelak menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka dari itu, seleksi penerimaan kampus ini terkenal ketat dibanding  seleksi kampus-kampus lain.

Di samping itu, PKN STAN memiliki berbagai jurusan yang bisa dipilih bagi lulusan SMA/sederajat. Di antaranya Program Diploma (Prodip) DI/DIII Kepabeanan dan Cukai, Kebendaharaan Negara, dan Pajak. Selain itu ada Prodip DIII Keuangan Spesialisasi Akuntansi dan Pajak Bumi serta Bangunan.

Sesudah itu, PKN STAN juga menyediakan program studi nonreguler yaitu Prodip DIV Akuntansi, program Pendidikan Pembantu Akuntan, dan Spesialisasi Pajak dan Kurikulum Khusus.

Dari sekian banyak jurusan di PKN STAN, prodip pajak terbilang memiliki banyak peminat. Bahwa pajak menjadi salah satu pemasukan negara terbesar, dan membutuhkan banyak ahli akan hal tersebut. Sehingga lulusan prodip pajak sangat dibutuhkan oleh negara khususnya Kemenkeu. Nantinya lulusan Prodip Pajak PKN STAN ditempatkan di Direktorat Jenderal Pajak seluruh Indonesia.

Secara umum, persyaratan masuk PKN STAN Prodip Pajak tidak jauh berbeda dengan prodip-prodip lain. Seperti lulusan SMA/sederajat dengan nilai rata-rata ijazah tidak kurang dari 70,00. Selanjutnya, lulus tes akademik, tes bahasa inggris, dan tes kesehatan serta tes kompetensi dasar.

Namun perlu digarisbawahi, perjuangan untuk masuk PKN STAN tidaklah mudah. Memerlukan kerja keras dan doa yang maksimal. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai PKN STAN, datang saja ke Kampus PKN STAN di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan.

Atau kunjungi www.newtonsix.com untuk mengetahui info lebih lanjut tentang proses penerimaan PKN STAN. Bimbel PKN STAN? YA, Newtonsix Saja.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *