SYARAT KELULUSAN MAHASISWA PKN STAN SURABAYA

SYARAT KELULUSAN MAHASISWA PKN STAN SURABAYA – Banyaknya perguruan tinggi di Indonesia menjadi masalah tersendiri bagi siswa yang baru saja lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Mereka cenderung bingung memilih perguruan tinggi mana yang harus dipilih.

Padahal ada perguruan tinggi yang layak dipilih, yakni PKN STAN di Surabaya misalnya. Kampus yang berada di naungan Kementerian Keuangan RI ini menjadi pilihan tepat masyarakat guna mendapatkan masa depan yang cerah.

Karena jaminan yang berhubungan dengan masa depan, tak mengherankan banyak calon mahasiswa yang tergugah untuk menjadi salah satu mahasiswa di PKN STAN.

Syarat Lulus di PKN STAN di Surabaya

PKN STAN yang berada di Surabaya terletak di Jalan Bojana Tirta III, Rawamangun, Provinsi Jawa Timur. Sama halnya dengan mahasiswa lain yang berasal dari perguruan tinggi lainnya, para siswa PKN STAN di Surabaya juga harus memenuhi persyaratan untuk lulus.

Hal tersebut merupakan hal yang wajar demi mendapatkan lulusan dengan nilai yang baik. Berikut persyaratan mahasiswa PKN STAN untuk lulus:

  • Menyelesaikan SKS yang menjadi syarat kelulusan pihak Sekolah Tinggi Akutansi Negara.
  • Pada Mata Kuliah Umum tidak ada nilai D.
  • Tidak ada nilai E pada setiap mata kuliah.
  • Minimal IP 2,40 di semester ganjil  dan IP 2,75 pada semester genap.

Konsekuensi Mahasiswa yang tidak Memenuhi Syarat Kelulusan

Syarat kelulusan yang ditentukan oleh PKN STAN di Surabaya harus ditaati oleh setiap mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi tersebut. Semua peraturan harus ditaati tanpa terkecuali. Bagi mereka yang tidak dapat memenuhi persyaratan tersebut, drop out merupakan konsekuensi yang harus diterima oleh para siswa yang tidak memenuhi persyaratan tersebut.

Tentunya hal tersebut sangat disayangkan bagi mahasiswa yang belajar di sana. Masa depan yang harusnya cerah akan terhambat apabila harus keluar dari PKN STAN di Surabaya. Konsekuensi yang besar ini akan menjadi masalah yang sulit bagi mereka yang ingin segera menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Demikian informasi mengenai syarat kelulusan mahasiswa PKN STAN Surabaya, semoga bermanfaat!





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *