Syarat dan Biaya Masuk STAN Cimahi

Syarat dan Biaya Masuk STAN Cimahi

STAN atau yang memiliki kepanjangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tersebut merupakan salah satu perguruan tinggi paling terkenal seindonesia. Satu hal yang paling membuat universitas tersebut bisa menjadi terkenal adalah Anda bisa langsung bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil setelah Anda lulus. Seperti yang sudah Anda tahu, PNS adalah pekerjaan yang paling diincar oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, peserta USM STAN pasti selalu dipenuhi dan ramai oleh banyak orang. Peminatnya pun bukan tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Cimahi. Nah, bagi Anda yang berada di Cimahi, berikut adalah syarat dan biaya masuk STAN Cimahi yang harus Anda tahu sebelum akhirnya mendaftar.

Untuk bisa masuk STAN, setiap peserta memiliki persyaratan dan biaya masuk yang sama. Tentu Anda harus mematuhi persyaratan tersebut dengan baik. Persyaratan yang pertama adalah Anda harus lulus SMA terlebih dahulu. Nantinnya Anda diwajibkan menyerahkan ijazah SMA sehingga Anda harus lulus. Syarat yang kedua adalah nilai rata-rata di ijazah minimal harus 7,25 dan tidak boleh kurang. Bila Anda tidak mencapai 7,25 maka Anda tidak bisa bergabung tanpa alasan apapun. Syarat selanjutnya, Anda diwajibkan membayar biaya masuk STAN Cimahi sebesar 150 ribu. Uang tersebut disetorkan ke nomor rekening yang Anda dapat pada saat registrasi online.

Bukti penyetoran biaya masuk STAN tersebut, nantinya akan digunakan sebagai syarat pengambilan BPU atau Bukti Peserta Ujian. Khusus untuk daerah Cimahi, Anda bisa mengambil BPU di Balai Diklat Keuangan Jalan Gado Bangkong Nomor 111. Pembayaran biaya masuk sebesar 150 ribu tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Anda sebagai peserta. Persyaratan selanjutnya adalah Anda harus bebas dari narkoba dan berbagai macam zat adiktif lainnya. Bila Anda terbukti pernah memakai, maka Anda dinyatakan gugur. Kemudian, Anda tidak boleh buta warna dan belum menikah. Jadi, tadi adalah beberapa syarat dan biaya masuk STAN Cimahi yang harus Anda pahami khusus untuk daerah Cimahi dan sekitarnya sehingga Anda tidak menemui kesulitan nantinya saat mendaftar.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *