Syarat Akademik Masuk STAN dan Macam Syarat Lainnya

Syarat Akademik Masuk STAN dan Macam Syarat Lainnya

Masuk dan diterima sebagai Mahasiswa STAN tidaklah semudah masuk di perguruan tinggi pada umumnya. STAN berbeda dengan perguruan tinggi yang mempunyai 3 jalur masuk yaitu PMDK/ SNMPTN/ Undangan, tes tulis, dan mandiri. STAN hanya memiliki jalur masuk yang dibuka pada kira-kira bulan Mei-Juni. Jadi jika anda ketika gagal masuk di salah satu universitas anda bisa mengulang lagi dengan jalur yang berbeda. Di STAN untuk bisa mendaftar hanya satu kali dalam satu tahun, ditambah lagi jumlah pendaftar yang sangat banyak yang tidak berimbang dengan sedikitnya kuota pada setiap tahunnya menjadikan persaingan semakin ketat. Ada syarat akademik masuk STAN jika ingin mendaftar.

Syarat akademik masuk STAN tersebut adalah nilai ijasah yang harus 7,0. Nilai tersebut adalah nilai rata-rata ijasah anda dan bukan pembulatan. Jika dimisalkan nilai anda 6,99 maka bukan termasuk yang artinya tidak memenuhi syarat. Syarat akademik 7,0 sepertinya adalah syarat standar yang harus penuhi jika anda ingin mendaftar di STAN atau perguruan tinggi negeri lainnya. Banyak diantara perguruan tinggi yang menerapkan syarat tersebut. bahkan ada juga yang syarat akademiknya harus 7,5 dan sebagainya tergantung instansi yang bersangkutan. STAN sendiri sudah lama menerapkan syarat tersebut dan diterapkan setiap tahun. Jadi anda yang ingin mendaftar ke STAN haruslah memiliki nilai akademik 7,0.

Tentunya terlepas dari syarat akademik masuk STAN masih banyak syarat lainnya yang perlu juga anda perhatikan. Tidak mudah menjadi mahasiswa STAN karena saingan anda bukan lagi puluhan orang tapi ratusan orang yang harus anda kalahkan untuk bisa diterima di STAN di jurusan yang anda inginkan. Begitu pula dengan setiap jurusan memiliki persaingan tersendiri. Jika jurusan yang memiliki kuota terbanyak seperti akutansi anda akan lebih mudah masuk, berbeda dengan jurusan lainnya. Semua tergantung kuota dan juga banyaknya pendaftar yang mendaftar di jurusan tersebut. anda yang tidak gigih berusaha dan tidak mempunyai kepandaian yang cukup akan mudah saja tersingkir, penting giat berusaha.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *