STAN Membuka Program Crash Program

STAN Membuka Program Crash Program 

Hingga kini STAN memang belum tampak mempersiapkan USM STAN. Beberapa tahun belakangan USM STAN  memang selalu diselenggarakan paling akhir apabila dibanding dengan SBMPTN ataupun Ujian Mandiri dari Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, maupun Kedinasan lainnya.

Tahun ini rencananya STAN akan membuka program penerimaan 6 bulan kuliah langsung kerja yang biasa disebut Crash Program. Crash Program sendiri sebenarnya pernah diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 2009. Bedanya, crash program di tahun 2009 dikhususkan untuk jurusan bea da cukai. Kala itu memang Direkorat Jenderal Bea dan Cukai yang biasa disebut DJBC memang tengah membutuhkan banyak pegawai sehingga USM STAN diselenggarakan dua kali pada tahun tersebut. USM STAN pertama untuk Crash Program sedangkan USM STAN kedua untuk program reguler.

Pada tahun 2015 ini crash program akan dikhususkan untuk jurusan pajak. Direktorat Jenderal Pajak yang nantinya akan menjadi Badan Penerimaan Negara memang tengah mengalami perombakan besar-besaran. Salah satu perombakan itu adalah naiknya Gaji pegawainya hingga 2,5 kali lipat. Untuk lulusan STAN dari DIII yang sebelum naik gaji mendapatkan penghasilan berkisar 6 s.d 8 juta perbulan, setelah naik bisa mencapai 20an juta perbulan.