Tips yang Perlu Diterapkan saat Menghadapi Soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) PKN STAN

February 10, 2021

Tips yang Perlu Diterapkan saat Menghadapi Soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) PKN STAN. Tidak jarang siswa lulusan SMA dan SMK menginginkan melanjutkan pendidikannya di PKN STAN yang menjadi impian semua orang. PKN STAN yaitu pendidikan yang memperdalam ilmu keuangan negara sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai hitung-hitungan. Atau bagi Anda yang menyukai tantangan tidak ada salahnya masuk PKN STAN yang mungkin akan merasakan tantangan setiap hari.

Baik lulusan SMK ataupun SMA sama-sama mempunyai peluang untuk lulus seleksi jadi jangan terlalu pesimis dulu. Walaupun banyak saingan jangan sampai membuat Anda takut akan gagal justru menjadikannya sebagai motivasi untuk lebih giat lagi. Mungkin Anda tidak akan asing lagi dengan anggapan orang bahwa lulusan PKN STAN masa depannya akan cerah. Dengan begitu, untuk membuktikannya sendiri Anda bisa berusaha semaksimal mungkin agar masuk atau lulus.

Jika Anda merasa takut menghadapi soal SKD wajar saja kalau masih pengalaman pertama. Tapi sebaiknya jangan takut karena akan berpengaruh terhadap pengerjaan soal Anda sendiri, yaitu tidak berkonsentrasi tetapi was-was. Untuk lancar mengerjakannya sebaiknya memperhatikan tipsnya di bawah ini!

Soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) PKN STAN
Soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) PKN STAN

Berikut Tips Mengerjakan Soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) PKN STAN

Tips Pertama Mengerjakan Soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) PKN STAN adalah Mengerjakan yang Mudah

Tips pertama adalah Anda harus mengerjakan soal yang dirasa paling mudah agar tidak membuang waktu. Sebenarnya tips ini tidak hanya bisa diterapkan di tes skd melainkan semua ujian. Karena sangat berpengaruh terhadap waktu pengerjaan soal yang lainnya. Jadi, kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu ya jangan sampai Anda terus ingin memecahkan soal yang tidak diketahui tersebut. Karena akan membuang waktu dan tidak menutup kemungkinan tidak bisa mengerjakan soal lainnya atau akan kosong karena habisnya waktu. simak juga tentang jurusan PKN STAN

Mengerjakan Soal TKP (Tes Kepribadian)

Tips selanjutnya yang bisa diterapkan saat mengerjakan soal SKD adakah mengerjakan soal TKP. Kenapa? Karena soal jenis ini cenderung sangat mudah sehingga sedikit kemungkinan Anda mengalami kesulitan dan membuang waktu pada satu soal saja. Materinya yang mudah, yaitu tentang kepribadian sendiri dan mengharuskannya bernalar untuk mencari perbandingannya dan menjawab soal tersebut. Jadi, sangat mudah karena berhubungan dengan diri sendiri, yaitu integritas, tegas, dan jujur. Jika Anda menjawabnya nilainya 1-5 baik. Dan Anda akan menghadapi 35 soal TKP jadi Ansa harus menjawab kurang lebih 25 soal yang benar ya.

Setelah itu soal TWK (Tes Wawasan Kebangsaan)

Setelah mengerjakan soal TKP Anda bisa melanjutkannya mengerjakan soal TWK. Sama dengan soal sebelumnya inipun berjumlah 35 soal dan jika benar skornya 5. Jika salah skornya tidak akan berkurang karena nilainya 0. Jadi, jangan sampai mengosongkan soal ini walaupun dianggal sulit karena siapa satu akan bentul. Anda bisa mengikuti kata hati untuk mengerjakan soal yang tidak diketahui atau mengira-ngiranya saja. Tapi sebaiknya Anda mengerjakan 16 soal yang benar untuk memaksimalkan hasilnya.

Soal TIU (Tes Intelegensi Umum)

Tips selanjutnya adalah Anda bisa mengerjakan soal TIU yang jumlahnya 30 soal. Anda bisa mengerjakan soal yang sinonim atau antonim karena mungkin lebih mudah. Selanjutnya mengerjakan soal cerita yang tidak menutuk kemungkinan akan menguras waktu Anda. Dan melanjutkan soal berhitung yang dianggap mudah terlebih dulu. Anda sebaiknya mengerjakan soal TIU 16 yang dipastikan benarnya.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat menghadapi Soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) PKN STAN dengan cepat. Dengan menerapkannya semoga tidak akan membuang Anda membuang waktu terlalu banyak di satu soal yang sulit ya. Agar memaksimalkan soal-soal lainnya juga saat mengerjakannya.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.