Serba Serbi Test EStane Cycle

Serba Serbi Test EStane Cycle

Siapa yang tak tahu tentang Stan? Tentunya bagi kalian adik-adik yang kini duduk di bangku kelas dua belas dan sebentar lagi akan menjadi mahasiswa pasti sudah sangat sering mendengar kata Stan. Ya, memang benar Stan merupakan sekolah tinggi akuntasi negara yang terletak di daera Tangerang Selatan yang tersohor dengan kualitas pendidikannya yang tinggi. Stan ini berada di bawah naungan Kementrian Keuangan RI dan juga merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan terbaik di Indonesia. Perlu diketahui bahwa selama menempuh studi di Stan, mahasiswa tidak diwajibkan untuk membayar sama sekali atau dalam kata lain sekolah gratis. Tetapi saat pendaftaran calon mahasiswa, tetap harus membayar sejumlah uang untuk menjalani test e stane cycle atau ujian masuk Stan.

Test e stane cycle merupakan bentuk dari ujian masuk yang menjadi ciri khas dari Stan. Ada beberapa tes yang harus ditempuh oleh para calon mahasiswa seperti tes tertulis, tes fisik dan kesehatan, serta tes wawancara. Untuk tes tertulis sendiri terdiri dari dua tahap yani tes potensi akademik dan juga tes bahasa inggris tulis. Lain halnya dengan tes kebugaran yang mewajibkan pesertanya untuk lari keliling lapangan sepak bola selama kurang lebih 12 menit dan dilanjutkan dengan shuttle run. Untuk tes wawancara, biasanya ada beberapa pertanyaan yang diajukan seputar masalah pribadi tiap calon mahasiswa seperti keluarga maupun potensi diri yang dimiliki.

Dibutuhkan usaha keras untuk dapat lolos test e stane cycle tersebut karena memang tak mudah melakukannya. Terutama tes fisik yang dianggap cukup berat bagi sebagian besar peserta calon mahasiswa Stan. Untuk itu, sangat disarankan untuk tetap menjaga kesehatan mulai dari sekarang dan terus melakukan latihan fisik agar nantinya bisa lolos tes fisik di Stan.Kalahkan ribuan pesaing yang juga berusaha menjadi mahasiswa Stan mengingat sebentar lagi tahun ajaran baru akan tiba, itu tandanya bahwa waktu tes ujian masuk Stan juga akan tiba. Terpenting persiapkan fisik dan mental Anda.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *