Serangkaian Tes di STAN

Serangkaian Tes di STAN

Anda yang sedang memiliki rencana hendak mendaftarkan diri anda ke sekolah tinggi akuntansi negara atau biasa di singkat STAN, kini sudah seharusnya mulai dari sekarang anda mempersiapkan diri anda dengan matang. Berbagai cara bisa anda lakukan sesuai dengan kemampuan belajar dan cara belajar anda sendiri untuk menghadapi beberapa tes di STAN yang nanti akan anda ikuti secara bertahap. Misalnya saja mulai dari tes administrasi, yakni tes awal dimana persyaratan utama setiap calon pendaftar harus terpenuhi. Seperti, nilai tiap – tiap mata pelajaran yang ada di ujian tertulis harus mencapai standar nilai 7,00. Apalbila, syarat utama saja tidak terpenuhi, maka urungkan lah niat anda untuk masuk ke STAN. Kedua, tingkatan tahun akademik yang harus anda perhatikan. Yang bisa mendaftar di STAN ini hanya siswa/siswi yang lulus di tahun 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016. Selain itu, anda tidak diperkenankan untuk mendaftarkan diri anda masuk ke STAN.

Tidak hanya itu saja, Tes di STAN ini memiliki tes kebugaran jasmani dan tes kesehatan. Dalam tes kesehatan anda akan mengikuti beberapa serangkaian yang di berikan oleh STAN, seperti ;

  1. Melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan anda, apakah ideal dan proporisonal ataukah tidak.
  2. Melakukan pengukuran tekanan darah anda, apakah ada riwayat hipertensi ataukah tidak. Melakukan tes mata, yakni tes buta warna dan tes mata rabun. Seperti yang anda ketahui, banyak sekali anak muda yang mengalami gejala mata rabun ( rabun jauh misalnya ) ataupun slinder, tentu hal ini akan mengganggu aktivitas bukan.
  3. Melakukan tes detak jantung, apakah detak nadi sesuai dengan ukuran normal ataukah tidak.
  4. Melakukan teks kecepatan daya rangsang, atau seringkali disebut dengan tes sara refleks.
  5. Melakukan tes untuk telinga dan beberapa organ tubuh lainnya, apakah dalam keadaan sehat secara nyata atau hanya di luar saja.

Tes di STAN lainnya yang bisa anda pelajari ialah Tes Kebugaran, salah satu hal yang harus anda lakukan nantinya ialah dengan melalukan lari selama waktu yang telah ditentukan, biasanya dalam jangka waktu 12 menit. Anda akan diperintahkan untuk lari di lapangan luas, kemudian seberapa jauh jarak yang bisa anda tempuh adalah penilaian akhir dari tes ini. Sebaiknya, agar dapat lolos seleksi kebugaran ini anda melakukan latihan diri setiap sore hari di tengah kota ( alun – alun ) ataupun di lapangan terbuka dekat lokasi rumah anda untuk melatih diri agar siap saat melakukan tes nanti. Jangan sampai, saat tes berlangsung anda tidak bisa mengontrol nafas sehingga jarak tempuh yang anda dapatkan nantinya kurang memuaskan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *