Serangkaian Tes Cara Masuk STAN Malang 2015

Serangkaian Tes Cara Masuk STAN Malang 2015

Sebagian besar calon mahasiswa pasti mendambakan untuk bisa masuk ke STAN, atau kepanjangannya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Memang untuk cara masuk STAN Malang tidaklah mudah. Karena peminat yang ingin bisa masuk menjadi mahasiswa disana sangatlah banyak. Sehingga bisa diperkirakan peserta yang berhasil lolos untuk masuk ke STAN hanya sekitar 0,5% saja. Seleksinya tentu dilakukan dengan sangat ketat. Namun semua peserta tentunya berkesempatan untuk bisa masuk ke STAN asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan secara keseluruhan. Keterjaminan lulusan yang bisa langsung bekerja di badan pemerintahan merupakan suatu daya tarik tersendiri yang membuat banyak sekali calon mahasiswa yang berminat untuk bisa masuk ke sini.

Ada beberapa cara masuk STAN Malang yang harus anda perhatikan. Pertama terlebih dahulu anda harus menentukan untuk mausk ke jalur pendidikan d4 atau d3 di STAN ini. Keduanya bisa dilakukan melalui serangkaian seleksi termasuk seleksi tertulis yang akan diselenggarakan oleh STAN yaitu bernama USM. Waktu pendaftarannya akan diselenggarakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Yaitu untuk beasiswa BPK STA waktu pendaftarannya mulai 12 Januari sampai 20 Januari 2015. Sedangkan untuk USM STAN DIII dan DIV sendiri diselenggarakan mulai tanggal 20 MEI 2015 sampai dengan 4 Juni 2015. Sehingga peserta yang berminat bisa mempersiapkan terlebih dahulu apa-apa saja yang diperlukan dalam pendaftaran sebagai calon mahasiswa STAN ini.

Untuk cara masuk STAN Malang dilakukan melalui pendaftaran secara online terlebih dahulu yang dilakukan di situs resmi STAN yaitu yang beralamat di www.stan.ac.id. Atau untuk yang jalur pendidikan d4 bisa dilakukan di www.usmd4.stan.ac.id. Setelah itu peserta bisa melakukan rangkaian ujian tertulis yang akan diselenggarakan di berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia, yaitu antara lain di Banda Aceh, Medan, Jambi, Jakarta, Cimahi, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Jayapura, dan maish banyak lagi. Selain itu peserta yang lolos harus mengikuti tes tahap dua yang meliputi tes fisik, tes kesehatan, dan tes wawancara yang juga dilaksanakan di berbagai daerah yang telah ditentukan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *