Seputar Kurikulum Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_21

Seputar Kurikulum Politeknik Keuangan Negara STAN

Kurikulum Politeknik Keuangan Negara STAN adalah dibuat sendiri oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan ilmu – ilmu keuangan Negara. Hal ini dikarenakan PKN STAN adalah sekolah tinggi ikatan dinas yang fokus dibidang keuangan negera. PKN STAN ini berada dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia dimana kurikulum yang dibuat sudah disesuaikan dengan kebutuhan materi keuangan Negara. Hal ini dikarenakan nantinya mahasiwa yang telah menempuh studi di PKN STAN, akan langsung diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan di tempatkan di beberapa jabatan baik di Kementrian Keuangan Pusat maupun di daerah. Hal ini adalah salah satu daya tarik PKN STAN yang memiliki ribuan peminat setiap tahunnya.

Jurusan dan Kurikulum Politeknik Keuangan Negara STAN

Perlu anda ketahui bahwa STAN memiliki jurusan – jurusan yang berhubungan dengan keuangan Negara. Jurusan – jurusan yang tersedia di PKN STAN ini meliputi Perpajakan, Akuntansi, Kepabeaan dan Cukai, Piutang dan Lelang Negara, dan Kebendaharaan Negara. Untuk program Diploma, PKN STAN memiliki dua macam Program Diploma yaitu Program Diploma I dan Program Diploma III. Untuk program Diploma I, mahasiswa akan menempuh masa studi dalam waktu 1 tahun dengan 2 semester. Sedangkan, untuk program diploma III, mahasiswa akan menempuh masa studi dalam waktu 3 tahun dengan 6 semester yang harus ditempuh untuk bisa mendapat gelar.

Mempelajari Kurikulum Politeknik Keuangan Negara STAN

Dengan kurikulum yang dibuat sendiri, maka mahasiswa akan mempelajari hal – hal yang berhubungan dengan keuangan Negara secara mendalam jika menempuh studi di PKN STAN. Hal ini merupakan salah satu hal yang tidak bisa didapatkan ditempat lain. Terlebih, nantinya setelah selesai menempuh studi sudah ada karir yang menunggu didepan mata. Oleh karena itu, banyak hal yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk menempuh studi di PKN STAN ini. Banyak pelajar yang akan lulus dari bangku SMA menjadikan PKN STAN sebagai salah satu pilihan untuk melanjutkan studi. Karena tidak ada kesempatan di tempat lain untuk bisa memperlajari kurikulum Politeknik Keuangan Negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *