Sekilas Tentang Politeknik Keuangan Negara STAN Profil

logo pkn stan terbaru

Sekilas Tentang Politeknik Keuangan Negara STAN Profil

Politeknik Keuangan Negara STAN Profil menjadi salah satu bacaan yang harus Anda baca sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar di STAN. Profil STAN dibawah ini bertujuan untuk mengenalkan kepada Anda tentang beberapa program diploma yang bisa Anda pilih dalam mengikuti seleksi pendaftaran  STAN, serta mengenalkan tentang persayaratan apa sajakah yang harus dipenuhi untuk bisa lulus dari gelar mahasiswa STAN dan dapat segera menjadi Pegawai Negeri Sipil serta ditempatkan kerja di beberapa kantor Keuangan Negara baik pusat maupun daerah.

Politeknik Keuangan Negara STAN Profil : Prodip Yang Terdapat Di STAN

STAN merupakan salah satu instansi yang mempelajari tentang keuangan Negara dan dibagi menjadi beberapa pilihan progam diploma khusus yang bisa anda pilih nantinya. Program diploma yang terdapat dalam STAN untuk masa studi 1 tahun dan 3 tahun antara lain:

  1. Prodip I/III khusus Kepabeanan dan Cukai
  2. Prodip I/III khusus Pajak
  3. Prodip I/III Kebendaharaan Negara
  4. Prodip III Penilai
  5. Prodip III Akuntansi
  6. Prodip III Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Itulah beberapa program diploma yang dapat Anda pilih. Untuk Prodip I masa kuliah 1 tahun atau 2 semester dengan jumlah SKS 40 sampai 50 SKS, sedangkan untuk prodip III masa kuliah selama 3 tahun atau 6 semester dengan jumlah SKS 110 sampai 120 SKS.

Politeknik Keuangan Negara STAN Profil : Syarat Lulus Dari STAN

Mahasiswa akan dinyatakan lulus oleh STAN atau Politeknik Keuangan Negara apabila memenuhi syarat kelulusan yang sudah ditentukan oleh STAN. Syarat kelulusan tersebut antara lain:

  1. Telah menyelesaikan semua jumlah SKS yang sudah ditentukan.
  2. Tidak mempunyai nilai D pada mata kuliah umum maupun mata kuliah khusus.
  3. Mempunyai IP minimal sebesar 2,4 di akhir semester ganjil, serta IP minimal 2,75 di akhir semester genap.
  4. Dinyatakan lulus tepat waktu

Apabila syarat diatas tidak terpenuhi maka mahasiswa akan di Drop Out. Itulah sekilas Politeknik Keuangan Negara STAN Profil.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *