SEKILAS INFO TENTANG PKN STAN MEDAN

Setiap orang tentunya merasa tertarik untuk memilih perguruan tinggi yang cukup ternama dan terkenal. Salah satu perguruan tinggi yang terbilang terkenal adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Medan. PKN STAN tersebut memang sudah terkenal sejak dulu sebagai salah satu perguruan tinggi yang tergolong favorit. Apalagi karena perguruan tinggi ini berbasis kedinasan maka sudah dipastikan bahwa kamu bisa langsung bekerja setelah lulus. Status kamu setelah lulus adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Para lulusan tersebut biasanya akan ditempatkan di lembaga atau instansi di bawah Kementerian Keuangan meskipun ada juga yang dimasukkan ke lembaga atau instansi negara selain  Kementerian Keuangan. Mari simak info tentang PKN STAN di Medan.

Lokasi Belajar PKN STAN Medan

Untuk orang Medan yang mengambil jurusan D-I Keuangan di PKN STAN tentunya bisa menempuh pendidikan di daerah tempat tinggal mereka. Hal ini dikarenakan khusus untuk jurusan D-I Keuangan maka kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan di Balai Diklat Keuangan. Balai Diklat Keuangan Medan beralamat di Jalan Ekawarni, Medan.

Jurusan Non Reguler Di PKN STAN

Tahukah anda PKN STAN tidak hanya menawarkan program regular tetapi juga program non regular yang bisa dipilih para mahasiswa. Bila anda adalah orang yang ingin masuk PKN STAN tetapi tidak lolos dalam pendaftaran program regular maka anda bisa mendaftar program non regular dengan pilihan sebagai berikut:

  1. Program D-III Keuangan Pajak Spesialisasi Pajak dengan kurikulum khusus
  2. Program D-III Spesialisasi Akuntansi dengan kurikulum khusus
  3. Program D-IV Keuangan Spesialisasi Akuntansi
  4. Program Pendidikan Pembantu Akuntan

Itulah beberapa pilihan dalam jurusan non regular PKN STAN yang bisa anda pilih. Tetapi bila anda masuk ke Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Medan tentunya anda tidak bisa memilih jurusan tersebut sebab PKN STAN Medan hanya bisa digunakan untuk perkuliahan jurusan D-I Keuangan.

Namun sayangnya, semenjak tahun ajaran 2017/2018, PKN STAN tidak lagi menyelenggarakan pendidikan di luar kota. Seluruh rangkaian aktivitas perkuliahan hanya berpusat di kampus pusat PKN STAN yang berada di Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya Tangerang Selatan, Banten, Indonesia 15222.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *