Sejarah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Kedinasan

Screenshot_31

Sejarah Sekolah Tinggi Akuntansi NegaraKedinasan

Sejarah sekolah tinggi akutansi negara (STAN) dimulai ketika badan keuangan negara membutuhkan lulusan yang kompeten di bidang keuangan dimana lulusannya secara khusus akan ditarik menjadi salah satu karyawan yang akan bekerja untuk departemen keuangan negara yang ada di banyak wilayah di Indonesia. Dengan keputusan menteri keuangan pada tahun 2008 STAN telah ditetapkan sebagai sekolah yang dalam pembelejarannya menerapkan pola badan keuangan negara yang mana merupakan salah stau sekolah kedinasan dalam bidang keuangan. Sejak itu STAN dikenal banyak siswa dan sekarang telah menjadi sekolah kedinasan yang paling diminati dan bahkan pernah menyabet rekor muri yang mana memiliki peserta ujian masuk terbanyak yakni sebesar 12.000 peserta, mengalahkan universitas lain yang bahkan jurusannya lebih banyak.

Sejarah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara,Program Studi

Sejak didirikan, STAN hanya memiliki 6 bidang studi yakni :

  1. Akutansi
  2. Kebendaharaan negara
  3. Pajak
  4. Pajak bumi bangunan/penilai
  5. Kepiutanglelangan
  6. Kapabeanan dan cukai

Keenam jurusan yang ada di STAN ini selalu ada di setiap tahunnya. Siswa bisa mendaftar di jurusan manaun, namun jika sudah memenuhi kuota bisa jadi akan dipindahkan ke jurusan lain yang kuotanya belum terpenuhi. Pada kenyataannya, STAN tidak memilih mahasiswa berdasarkan kuota per jurusan yang dimilikinya tetapi berdasarkan peringkat ujian masuk. Jadi tidak peduli apakah yang ketrima lebih banyak memilih jurusan akutansi tetap saja akan disama ratakan untuk semua jurusan tanpa protes dan tanpa pengecualian.

Sejarah STAN Hingga Jadi Sekolah Favorit

dibandingkan dengan sekolah kedinasan lainnya, mengapa STAN menjadi yang terfavorit? Belum ada alasan jelas kenapa STAN paling banyak peminatnya namun sebenanya semua sekolah kedinasan pasti banyak yang meminati. Mungkin STAN memiliki jurusan yang paling banyak disukai yakni akutansi juga perpajakan dan lagi STAN digadang memiliki pendapatan yang lumayan besar setelah lulus sehingga dengan mudah menarik minat banyak siswa untuk mendaftar di STAN.Departemen sekolah tinggi akutansi negara (STAN) menjadi popular karena jaminan setelah lulus menjanjikan





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *