Ringannya Biaya Kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_1

Ringannya Biaya Kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Biaya kuliah di sekolah tinggi akuntansi negara semua sudah dibayar oleh pemerintah. Memang kita sering mendengar bahwa sekolah di stan itu benar-benar gratis, tidak membayar uang gedung, tagihan spp per sks, dll. Jika anda ingin sekolah gratis, maka sekolahlah di stan. Meskipun biaya sekolah benar-benar gratis, tapi anda juga harus siap-siap dengan biaya tempat tinggal dan makan sehari-hari. kebutuhan hidup seperti ini yang kadang terlewatkan dan tidak diperhitungkan sebelumnya. Oleh karena itu, berikut ini sekedar tips untuk mengira-ngira biaya disamping kuliah stan.

Kisaran Pengeluaran disamping Biaya Kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Sebenarnya, pengeluaran disamping biaya kuliah juga tidak begitu besar. Anda hanya perlu memperhitungkan uang tempat tinggal dan uang makan sehari-hari. untuk tempat tinggal, peserta didik biasanya lebih memilih tinggal di kos yang memang murah. Harga kos ada yang ditawarkan tergantung dari pembayaran, baik itu bulanan atau tahunan. Untuk bulanan, biasanya harga 1 kamar berkisar antara Rp 350.000 sampai Rp 500.000. sedangkan untuk yang tahunan biasanya berkisar antara Rp 2.500.000 sampai Rp 6.000.000. tentunya, besarnya biaya ini juga tergantung dari fasilitas yang dimiliki oleh kamar kos seperti ac, kamar mandi dalam, laundry, dll. Untuk biaya makan juga tergantung murah yaitu sekitar Rp 1.000.000. tentunya, besarnya biaya makan juga tergantung dari selera peserta didik sendiri.

Biaya Kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Pra dan Pasca

Selain biaya makan dan tempat tinggal, tidak lazim bagi mahasiswa apabila hanya menggali kemampuan akademiknya saja. Mahasiswa pasti dituntut untuk juga aktif pada organisasi tertentu. Nah, stan sendiri memikili iuran sebesar RP 650.000 untuk kegiatan-kegiatan seperti ini yang hanya dibayarkan sekali saja ketika daftar ulang. Selain itu, setiap mahasiswa yang sudah selesai menempuh studinya juga diwisuda. Pembayaran wisuda stan juga cukup murah yaitu berkisar antara Rp 800.000 saja. Biaya ini tergolong murah karena fasilitas ruangan lengkap serta tamu-tamu yang diundang juga berkaitan dengan program studi mereka. Bagaimana? Tidak ada masalah bukan mengenai biaya kuliah di sekolah tinggi akuntansi negara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *