Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan Politeknik Keuangan Negara STAN

 Screenshot_19

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan Politeknik Keuangan Negara STAN (PPAK PKN STAN)

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan Politeknik Keuangan Negara PKN STAN (PPAK PKN STAN) adalah sebuah lembaga pengembangan dan keuangan yang dulunya kita kenal dengan nama Proyek Pengembangan Akuntansi (PPA-STAN). Lembaga ini merupakan sebuah lembaga yang dipercaya untuk mengembangkan SDM untuk kebutuhan lembaga-lembaga BUMN/BUMD atau lembaga-lembaga lain yang membutuhkan. Lembaga ini juga berfungsi sebagai lembaga penelitian bagi para mahasiswa politeknik keuangan Negara Stan atau disingkat PKN-Stan, untuk memperdalam ilmunya tentang keuangan secara umum. Dapat diartikan bahwasannya lembaga ini merupakan fasilitas untuk para mahasiswa politeknik keuangan Negara STAN untuk mengembangkan penelitiannya.

Program Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan Politeknik Keuangan Negara STAN (ppak PKN stan)

Sebagai lembaga pusat pengembangan akuntansi yang baru saja direnovai ulang, lembaga ini memiliki program pelatihan-pelatihan yg bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan tentang akuntansi dan keuangan di daerah-daerah ataupun di kampus-kampus khususnya kampus yang didalamnya terdapat jurusan akuntansi, serta memiliki program diklat, Program diklat yang dimaksud antara lain:

(1)     Program Internal Auditor Korporasi,

(2)     Program Diklat Keuangan Korporasi dan BLU,

(3)     Program Diklat Manajerial Korporasi,

(4)     Program Diklat Internal Auditor Pemerintah Daerah,

(5)     Program Diklat Keuangan Pemerintah Daerah.

Semua program tersebut bertujuan untuk mengembangkan cara mengelola akuntansi serta keuangan negara agar lebih baik.

Fasilitas pusat pengembangan akuntansi dan keuangan Politeknik Keuangan Negara STAN (ppak PKN stan)

Sampai sat ini kantor PPAK PKN STAN masih menggunakan gedung yang sama dengan lembaga asalnya, yaitu Gedung PPA STAN yang masih satu komplek dengan kampus PKN STAN. Fasilitas yang lain pun sementara masih sama dengan lembaga yang lama. Bahkan sampai saat ini website PPAK PKN STAN pun masih dalam tahap penyempurnaan. Bagi yang masih memiliki minat untuk memperlajari tentang perpajakan dan akuntansi silahkan memantau terus perkembangan websitenya. Demikian yang bisa kami sampaikan sedikit tentang pusat pengembangan akuntansi dan keuangan Politeknik Keuangan Negara PKN STAN (ppak PKN stan).





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *