Prosesi wisuda PKN STAN

Screenshot_12

Prosesi wisuda PKN STAN

       Wisuda PKN STAN berlangsung tidak terpusat pada kampus utama, akan tetapi menyebar pada berbagai di Indonesia. Kampus PKN STAN memang tidak hanya terpusat pada satu lokasi saja, akan tetapi terdapat pada beberapa kota besar seperti palembang makassar, malang dan Yogyakarta. Beberapa kota tersebut juga menggelar prosesi wisuda PKN STAN dengan di hadiri langsung oleh direktur PKN STAN. oleh sebab itu waktu pelaksanaan wisuda antara daerah satu dengan yang lainnya tidaklah sama. Waktu pelaksanaan mungkin saja berbeda, tetapi ada kemungkinan lulusan dari dua daerah di gabung menjadi satu saat prosesi wisuda berlangsung. Misalnya PKN STAN dari malang dan PKN STAN dari balikpapan yang melangsungkan wisuda bersama, bertempat di Malang.

Nasib Lulusan PKN STAN Setelah Wisuda PKN STAN

Setelah diwisuda, mahasiswa STAN akan segera di tempatkan di instansi – intansi pemerintahan. Akan tetapi sebelum di tempatkan, lulusan STAN harus mengikuti ujian yaitu psikotes yang akan menentukan di instansi mana akan di tempatkan. Psikotes di langsungkan untuk melihat sisi pribadi dari lulusan STAN yang akan segera berbaur dengan orang – orang di lingkungan kerja yang baru. Meskipun selama masa pendidikan mahasiswa PKN STAN telah diajarkan tentang etika kerja, akan tetapi masih perlu dilakukan psikotes. Dalam ujian ini bukan menentukan apakah anda akan ditempatkan atau tidak. Tetapi lebih ke dimana anda akan di tempatkan, di daerah mana dan di instansi apa. Semua lulusan PKN STAN sudah pasti dijamin untuk ditempatkan, akan tetapi waktunya saja yang berbeda. Maklum, dalam instansi pemerintahan, mereka juga masih mempunyai sejumlah pegawai yang masih aktif. Jika semua lulusan PKN STAN akan langsung di tempatkan, maka mungkin saja akan terjadi penggembungan jumlah pegawai.

Kapan Wisuda PKN STAN Berlangsung

Wisuda PKN STAN di kampus utama biasanya di gelar di gedung baru yaitu student center yang merupakan gedung dengan kapasitas tinggi yang bisa memuat semua alumni PKN STAN yang diwisuda. Dalam prosesi wisuda PKN STAN ini, para wisudawan akan dibekali dengan nasehat – nasehat yang akan di berikan oleh senat mahasiswa ataupun dari direktur PKN STAN langsung.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *