Proses Pendaftaran PKN STAN di Bandung

Screenshot_12

Proses Pendaftaran PKN STAN di Bandung

Diterima berkuliah di PKN STAN merupakan salah satu impian dari banyak lulusan SMA karena keunggulan dari lembaga pendidikan tinggi ini. Agar dapat diterima di PKN STAN di Bandung, terdapat serangkaian tes masuk yang harus kita ikuti. Di samping itu terdapat pula persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Semua ini termasuk ke dalam proses penyaringan CPNS terbaik karena nantinya lulusan PKN STAN akan diangkat menjadi CPNS serta PNS di instansi pemerintah yang berada di bawah naungan Kemenkeu RI. Sehingga, proses pendaftarannya pun disertai beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Persyaratan Terkait Kondisi Fisik PKN STAN di Bandung

Peserta haruslah lulusan SMA atau sederajat, nilai rata-rata ijazah 7 tanpa pembulatan, usia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun serta bebas dari narkoba, belum menikah serta membayar uang pendaftaran.

  1. Khusus untuk Prodi Kepabeanan dan Cukai, diberlakukan syarat tambahan yakni tinggi badan minimal untuk laki-laki seratus enam puluh lima sentimeter dan tinggi badan minimal untuk perempuan seratus lima puluh lima sentimeter.
  2. Prodip Diploma III hanya bisa diikuti oleh laki-laki serta tinggi badan minimal adalah seratus enam puluh lima sentimeter.
  3. Tidak menderita buta warna serta untuk pengguna lensa kontak masih dapat ditoleransi sampai dengan ukuran dua dioptri. Hal ini berlaku juga untuk pengguna kaca mata.

Proses Pendaftaran Serta Biaya Yang Dikenakan

Peserta diharuskan untuk membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah sebelum resmi mendaftar.

  1. Pembayaran bisa dilakukan di seluruh cabang Bank Mandiri. Kita bisa membayar melalui teller, internet banking, mobile banking ataupun ATM.
  2. Setelah itu barulah peserta melakukan pendaftaran secara online di alamat web resmi milik PKN STAN.
  3. Proses selanjutnya adalah verifikasi berkas. Peserta melakukan ujian masuk dan apabila lolos maka peserta telah resmi menjadi mahasiswa baru PKN STAN. Demikian adalah proses pendaftaran PKN STAN di Bandung yang harus diketahui terutama oleh kita yang hendak meneruskan sekolah di sana.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *