Prosedur dan Syarat Pendaftaran SPMB PKN STAN

Bagi siswa lulusan SMA/sederajat, pasti mengidamkan untuk bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang sangat diminati adalah PKN STAN. PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Tentunya anda ingin menjadi mahasiswa PKN STAN, anda harus lulus semua tahap ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN. Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu prosedur dan syarat pendaftaran SPMB PKN STAN.

  • Syarat Pendaftaran SPMB PKN STAN

Satu-satunya cara untuk bisa masuk ke Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah dengan mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN yang diselenggarakan setiap tahun oleh panitia SPMB PKN STAN. Syarat untuk bisa mengikuti ujian ini adalah para peserta harus melakukan pendaftaran secara online.

Kemudian para peserta akan mengikuti beberapa rangkaian atau ujian untuk diantaranya adalah tes tertulis berbasis CAT (Computer Asissted Test) yang merupakan rangkaian ujian pertama, jika para peserta dapat lolos di tes ini maka bisa mengikuti psikotes dan ujian kesehatan dan kebugaran (UKK).

  • Prosedur Pendaftaran SPMB PKN STAN

Sebelum mengikuti ujian masuk ini, para peserta harus mengikuti beberapa prosedur pendaftaran secara online dan memenuhi beberapa syarat diantaranya adalah:

  1. Melakukan registrasi online di https://sscndaftar.bkn.go.id/login
  2. Selanjutnya para peserta harus mengisi form pendaftaran online di situs SPMB PKN STAN resmi yaitu https://www.spmb.pknstan.ac.id/#/
  3. Setelah mengisi form pendaftaran kemudian peserta harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,00 di bank Mandiri sesuai kode MVA yang didapatkan
  4. Peserta harus mencetak kartu ujian SPMB PKN STAN
  5. Pada jadwal dan tempat yang sudah ditentukan, peserta bisa melakukan verifikasi berkas dan mengambil Bukti Peserta Ujian sebagai syarat ujian SPMB PKN STAN.




Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *