Program Studi Fakultas Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_2

Program Studi Fakultas Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Fakultas Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan dari pihak penyelenggara, yakni Kementerian Keuangan. Institusi pendidikan paling bergengsi di Indonesia, khususnya untuk mencetak lulusan dengan latar belakag pendidikan akuntansi yang profesional ini telah berdiri sejak tahun 1977 di bawah pemerintahan Kementerian Keuangan. Oleh karena itu, apabila Anda tengah mencari tahu mengenai fakultas dan program studi apa saja yang ada di STAN, tentu hanya berkaitan dengan lembaga keuangan saja, menyesuaikan dengan disiplin ilmu masing-masing, misalnya saja untuk diterjunkan di lembaga perpajakan, bea cukai, kepabeanan, dan lembaga lainnya yang membutuhkan lulusan pendidikan akuntansi terapan yang profesional.

Enam Program Studi di Fakultas Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Indonesia, khususnya yang telah melahirkan lulusan dengan pendidikan akuntansi terapan yang profesional dan siap diterjunkan di setiap lembaga-lembaga keuangan di Indonesia secara maksimal, tentu saja terdapat beberapa program studi khusus yang harus dipelajari oleh para siswa STAN, untuk lebih memperoleh kedalaman kompetensi mengenai pekerjaan yang akan diemban nantinya. Misalnya saja, akuntansi memang sangat luas, oleh karena itu, program studi di STAN telah disesuaikan sedemikian rupa, sehingga lebih mengerucut pada pilihan-pilihan sesuai dengan kompetensi masing-masing. Beberapa program studi di STAN adalah Spesialisasi Akuntansi, Program Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, Jurusan Spesialisasi Kebendaharaan Negara, Spesialisasi Pajak, Jurusan Spesialisasi Kepengurusan Piutang dan Lelang Negara, serta Program Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan.

Fakultas Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan Fungsinya

Setelah melakukan pengerucutan pada fakultas yang ada di STAN ke dalam enam program studi yang membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru, maka dapat terlihat dengan lebih jelas bahwa mata pelajaran dan pembahasan khusus akan berbeda, menyesuaikan dengan kompetensi yang harus dimiliki oleh lulusan STAN setelahnya. Nah, berikut tadi merupakan ketersediaan fakultas Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *