PROGRAM STUDI DIPLOMA PKN STAN

PROGRAM STUDI DIPLOMA PKN STAN – Apabila kamu ingin berkuliah di tempat yang tepat dan setelah itu langsung mendapat pekerjaan, kamu harus mendaftar ke kampus PKN STAN. Kampus PKN STAN menyediakan yang terbaik untuk kamu.

PKN STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah pengawasan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Indonesia, sehingga nantinya mahasiswa lulusan PKN STAN akan menjadi CPNS yang bisa ditempatkan di lingkungan dan instansi Kementerian Keuangan RI baik yang berada di pusat maupun yang di daerah-daerah lain.

Ada beberapa pendidikan program studi diploma di perguruan tinggi ini. Semuanya berpusat dan memiliki spesialisasi dalam bidang keuangan.

Awal mula, PKN STAN hanya bernama STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) saja. Namun seiring perkembangan zaman, akhirnya di tahun 2015 lalu STAN berganti nama menjadi PKN STAN.

Informasi Program Studi Diploma yang Tersedia di PKN STAN

Ada beberapa Program Studi Diploma untuk para calon mahasiswa, antara lain Program Studi Diploma I/III  Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, Program Studi Diploma III Penilai/Pajak Bumi Bangunan, Program Studi Diploma III Manajemen Aset / Pengurusan Piutang dan Lelang Negara, Program Studi Diploma I/III Kebendaharaan Negara,  Program Studi Diploma I/III Pajak, dan Program Studi Diploma III Akuntansi.

Ditambah dengan prodip non-reguler yaitu, Program Studi Diploma IV Keuangan Spesialisasi Akuntansi, Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi dengan Kurikulum Khusus, Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak dengan Kurikulum Khusus, dan Program Pendidikan Pembantu Akuntan.

PKN STAN sendiri membuka perguruan tingginya di beberapa daerah seperti di Tangerang, Medan, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, Makasar, Manado, Malang, Jakarta Timur, dan Cimahi.

Keuntungan Masuk PKN STAN

Masuk ke PKN STAN tentunya memberikan beberapa keuntungan salah satunya adalah lulusan PKN STAN akan menjadi calon pegawai negeri sipil atau CPNS. PKN STAN juga memiliki banyak UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang bisa melengkapi kecekatan dalam bekerja. Seperti misalnya Badan Eksekutif Mahasiswa, Koperasi Mahasiswa STAN, STAN Music Community, STAN English Club, STAPALA, PMI Unit STAN, SCENE (club film), Komunitas Budaya Asing, Teater Alir, dll. Kesemuanya untuk memajukan mahasiswa.

Ditambah lagi mahasiswa PKN STAN tidak akan dipungut biaya pendidikan selama sekolah dan juga tidak diasramakan. PKN STAN menggunakan sistem ikatan dinas sehingga nantinya mahasiswa menjadi CPNS.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *