Program Studi dan Transformasi Stan PKN STAN

logo stan

Program Studi dan Transformasi Stan PKN STAN

Stan PKN STAN adalah kependekan dari Politeknik Keuangan Negara STAN yang merupakan politeknik keuangan ikatan dinas di Indonesia. Tidak perlu diragukan lagi, PKN STAN adalah salah satu politeknik yang sangat diimpi-impikan oleh para siswa yang sekarang duduk di tingkat SMA. Alasan mereka menginginkan untuk kuliah di STAN adalah STAN merupakan politeknik bergengsi yang kemudian lulusannya akan di angkat menjadi Pegawai Negri Sipil atau PNS yang biasanya menjadi pekerjaan impian oleh orang-orang. Maka dari itu, STAN merupakan Politeknik Keuangan Negara yang memberikan satu-satunya fasilitas PNS kepada lulusannya.

Program Studi yang Dibuka pada Pendaftaran Stan PKN STAN

Program studi yang dibuka pada pendaftaran STAN bisa berbeda setiap tahunnya, tergantung pada kebutuhan dari kementrian keuangan, karena setelah lulus nanti, para lulusan dari STAN akan langsung ditempatkan di instansi-instansi keuangan Negara seperti perpajakan dan juga Bea dan Cukai. Berikut ini ada beberapa daftar prodi yang akan dibuka di pendaftaran STAN 2016 :

  1. Prodi Diploma I atau Diploma III Kepabeanan dan Cukai
  2. Prodi Diploma I atau Diploma III Kebendaharaan Negara
  3. Prodi Dipoma I atau Diploma III Pajak
  4. Prodi Diploma III Akuntansi
  5. Prodi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan
  6. Prodi Diploma III Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Nama Baru Stan PKN STAN dan Mekanismenya                                 

PKN STAN merupakan nama baru dari STAN yang dulunya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara sekarang ini telah berubah nama menjadi PKN atau Politeknik Keuangan Negara STAN. Dengan pergantian nama tersebut ada sedikit perbedaan untuk PKN STAN, yaitu kata STAN kini idak lagi merupakan singkatan lagi. Perbedaan tersebut juga ada di system perkuliahannya, dengan program studinya di bagi secara berkelompok menjadi 4 kelompok. Jadi, memudahkan kita untuk dapat memilih jurusan sesuai minat kita dan tentunya juga lebih jelas. Pendaftaran PKN STAN masih lewat online di website resmi STAN, jadi hanya namanya saja yang berbeda yang merupakan nama baru untuk Stan PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *