Program Diploma dan Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Yogyakarta

Screenshot_4

Program Diploma dan Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Yogyakarta

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Yogyakarta berlokasi di Jalan Raya Solo Km. 11, Purwomartani, Kalasan, Sleman dengan lokasi pendidikan bertempat di Balai Diklat Keuangan Yogyakarta. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yaitu berupa Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, PKN STAN melakukan penyelenggaraan pendidikan berupa Program Diploma I dan Program Diploma III, dengan spesialisasi sebagai berikut:

  • Prodip I / III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  • Prodip I / III Keuangan Spesialisasi Kebendaharan Negara
  • Prodip I / III Keuangan Spesialisasi Pajak
  • Prodip III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara
  • Prodip III Keuangan Spesialisasi Penilai
  • Prodip III Keuangan Spesialisasi Akuntansi

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Yogyakarta dan Lokasi Penempatan

Daya tarik PKN STAN, selain merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang terbaik di Indonesia, juga disebabkan karena fasilitas dan sarana-prasarana yang akan diperoleh setiap mahasiswanya, baik selama mengikuti masa pendidikan serta setelah lulus dan siap mengemban amanah untuk ditempatkan di instansi pemerintahan dan instansi keuangan lainnya. Beberapa lokasi penempatan lulusan PKN STAN menyesuaikan dengan spesialisasi dan program diploma yang diambil, misalnya berupa Direktorat Pajak, staff ahli bidang penerimaan negara, staff ahli bidang pengeluaran negara, kantor bantu pelayanan bea dan cukai, serta masih banyak instansi lembaga dan pemerintah lainnya di bawah Kementerian Keuangan.

Persyaratan USM dan Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Yogyakarta

Sebelum memperoleh sebutan sebagai mahasiswa PKN STAN, tentu saja terdapat beberapa prosedur yang perlu dipersiapkan, baik mengenai persyaratan yang harus dilengkapi, maupun tes TPA dan Bahasa Inggris. Beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi adalah sebagai berikut:

  • Merupakan lulusan SMA/sederajat dan mempunyai nilai Ujian Akhir Nasional dengan minimal 7,00 bukan nilai pembulatan untuk setiap mata pelajaran yang diujikan.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun terhitung dari tanggal lahir yang tertera di ijazah dan dihitung pada saat dibukanya pendaftaran PKN STAN.

Lokasi USM PKN STAN berlokas





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *