Profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Tangerang

Profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Tangerang

Screenshot_27

Profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Tangerang

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Tangerang mungkin ada sebagian masyarakat yang belum mengetahuinya. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) itu sendiri merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan yang didirikan atas dasar keputusan presiden nomor 45 tahun 1974, keputusan presiden nomor 12 tahun 1967, serta landasan hukum kementrian keuangan nomor 1/PMK/tahun 1977 pada tanggal 18 Februari tahun 1977 yang kemudian universitas ini menjadi sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah pengawasan badan pendidikan dan departemen keuangan. Dengan demikian, untuk menempuh pendidikan di STAN tidak dipungut biaya sama sekali karena biaya kuliah sudah ditanggung oleh pemerintah.

Sekilas Tentang Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Tangerang

Pemerintah telah mendirikan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di berbagai kota besar di Indonesia sebagai cabangnya. Sehingga para calon mahasiswa STAN tidak hanya ditempatkan di ibukota negara saja, melainkan dapat ditempatkan di berbagai cabang STAN seperti di Balikpapan, Manado, Palembang, Makassar, Medan, Depok, Cimahi, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Namun untuk lokasi pusat STAN berada di Tangerang, tepatnya yaitu di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan, Banten 15223. STAN menjaring pelajar-pelajar lulusan SMA dan se-derajatnya yang memiliki potensi untuk masuk STAN melalui beberapa persyaratan dan test seleksi. STAN memiliki visi untuk menjadi sebuah perguruan tinggi terbaik di bidang keuangan dan akuntansi sektor publik. Dengan demikian, tentunya untuk dapat mencapai visi tersebut, STAN membutuhkan mahasiswa-mahasiswi yang memiliki potensi sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan terbaik untuk dapat ditempatkan di instansi-instansi atau direktorat yang telah ditetapkan DepKeu.

Setelah Lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Tangerang

STAN menjamin karir dan masa depan yang cerah bagi setiap lulusannya. Karena setelah lulus baik dari program Diploma 1 maupun Diploma 3, akan diangkat langsung menjadi PNS dan ditempatkan di beberapa instansi yang sudah ditetapkan. Dengan demikian, tidak perlu repot untuk mencari pekerjaan setelah lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi negara di Tangerang.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *