PROFIL KAMPUS PKN STAN

PROFIL KAMPUS PKN STAN – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. Tidak heran jika perguruan tinggi yang satu ini menjadi perguruan tinggi favorit para calon mahasiswa baru.

Sebelumnya, kampus ini bernama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan kemudian mengalami perubahan nama hingga saat ini memiliki nama PKN STAN. Perubahan nama tersebut terjadi tahun 2015 lalu.

Kampus pusat dari PKN STAN ini berada di Tangerang Selatan, tepatnya di Jl. Bintaro Utama Sektor V, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Meskipun begitu, bagi para mahasiswa baru yang ingin masuk ke PKN STAN ini juga bisa menemukan beberapa kampus PKN STAN yang sudah benyak tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Kampus-Kampus PKN STAN

Selain kampus pusat yang berada di Tangerang Selatan, PKN STAN juga memiliki tempat pendidikan atau kampus yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia sehingga ada kemungkinan untuk para mahasiswa baru menjangkau kampus dengan mudah di daerahnya.

Kampus PKN STAN juga terdapat di Pusdiklat Bea dan Cukai Jakarta Timur, Balai Diklat Keuangan Medan, Balai Diklat Keuangan Palembang, Balai Diklat Keuangan Yogyakarta, Balai Diklat Keuangan Malang, Balai Diklat Keuangan Denpasar, Balai Diklat Keuangan Balikpapan, Balai Diklat Keuangan Makassar, Balai Diklat Keuangan imahi, dan juga berada di Balai Diklat Keuangan Manado.

Pendidikan di PKN STAN

Salah satu hal yang menjadikan PKN STAN sebagai perguruan tinggi yang dicari oleh mahasiswa baru ini adalah selama menempuh pendidikan di PKN STAN, mahasiswanya tidak dipungut biaya pendidikan.

Selain itu juga, sebagian besar para lulusan PKN STAN nantinya bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan juga bisa bekerja di beberapa beberapa instansi yang berada di lingkungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia maupun instansi pemerintah lainnya. PKN  STAN ini memiliki 4 jurusan yang kesemuanya merupakan jurusan dalam bidang keuangan Negara yaitu:

  1. Jurusan Akuntansi
  2. Jurusan Kepabeanan dan Cukai
  3. Jurusan Pajak
  4. Jurusan Manajemen Keuangan

Demikian informasi mengenai profil kampus PKN STAN, semoga bermanfaat!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *