logo newtonsix
Bimbel PKN STAN Pilihan No #1
HOMEPROGRAM BIMBEL
BLOGDAFTAR TRYOUT GRATIS

7 Syarat WAJIB Sebelum Mendaftar POLTEKIM Dan POLTEKIP

Tahap pendaftaran sekolah dinas POLTEKIM dan POLTEKIP sudah berlangsung sejak bulan April sebelumnya. Kabarnya daftar diri berlangsung sampai 30 April berikutnya. Kedua PTK tersebut bernaung di bawah Kemenkum HAM.

Setelah para mahasiswa lulus dari program perkuliahan, otomatis keduanya langsung bekerja dalam jajaran Ditjen Imigrasi dan bertempat sebagai Jabatan Analisis Keimigrasian. Sedangkan lulusan lembaga Poltekip nantinya berada di bawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Perhatikan juga artikel terkait info sekolah kedinasan ini ya.

 Bagi Anda yang berminat mendaftar dalam kedua lembaga pendidikan tersebut, harus tahu apa saja persyaratan sebelumnya. Dengan demikian calon peserta didik dapat menyesuaikan diri berdasarkan persyaratan-persyaratan berlaku. Sehingga kemungkinan menjadi salah satu peserta didiknya lebih besar maupun memenangkan persaingan antara sesama pelamar.

Syarat Sebelum Mendaftarkan Diri Untuk POLTEKIM dan POLTEKIP

POLTEKIM dan POLTEKIP
POLTEKIM dan POLTEKIP

Persyaratan Daftar Menjadi Peserta Didik POLTEKIM dan POLTEKIP

Berikut ini syarat-syarat yang murid-murid perlukan agar berpeluang sebagai salah satu mahasiswanya.

  1. Pertama adalah WNI baik pria maupun wanita. Pendaftar dengan kewarganegaraan ganda tidak bisa ikut mendaftar.
  2. Pendidikan terakhir SMA atau sederajat dengan nilai rata-rata akhir di ijazahnya sebesar tujuh koma nol dan skor mapel Bahasa Inggris paling kurang 7,0 dalam laporan belajar semester terakhir. Sedangkan khusus bagi putra kawasan asli Papua maupun Barat, nilainya minimal koma nol begitu pula pada mata pelajaran B. Inggris.
  3. Umur paling rendah calon pendaftar tujuh belas tahun dan tak boleh lebih dari 22 tahun yang bisa mereka buktikan dengan surat keterangan lahir maupun akte kelahiran. Karena itulah apabila usianya lebih tidak bisa lagi menjadi salah satu pelamar lantaran tak memenuhi persyaratan dasar.
  4. Syarat terkait tinggi badan juga wajib pelamar penuhi dengan ketentuan bagi pria setinggi 165 cm sedangkan wanita 158 centimeter. Sementara jika tingginya sudah sesuai, mereka harus pula memiliki berat badan seimbang atau ideal berdasarkan hasil dari pengukuran ketika tahapan verifikasi dokumen asli berlangsung.
  5. Para pendaftar harus pula berbadan sehat, tidak mempunya kecatatan baik pada fisik maupun mentalnya. Mereka mesti terbebas dari HIV AIDS, narkoba bahkan tak menggunakan kacamata ataupun soflens. Selain itu ketentuan lain pelamar tidaklah tuli serta buta warna.
  6. Bagi para calon mahasiwa pria, mereka tidak bisa ada tato ataupun bekasnya. Bukan hanya itu tidaklah boleh terdapat tindik bahkan bekas tindikan sekalipun baik di telinga serta anggota badan lainnya kecuali karena adanya ketentuan secara agama atau adat yang berlaku.

Persyaratan Daftar Menjadi Peserta Didik POLTEKIM dan POLTEKIP

Untuk wanita tidak bisa juga terdapat tato serta bekas tatonya. Sedangkan untuk tindikan selain pada bagian telinganya maka mereka belum memenuhi persyaratan terkait.

  • Para pelamar harus mereka yang belum pernah menikah dan terbukti melalui surat keterangan baik dari pihak lurah. Selain itu calon mahasiswa harus sanggup tidak terikat dalam pernikahan selama pendidikan berlangsung. Setelah berhasil lolos, peserta didik bersedia mereka tempatkan pada UPT atau Unit Pelaksana Tekni Imigrasi maupun Pemasyarakatan seluruh wilayah tanah air.

Itulah persyaratan pendaftaran yang wajib calon peserta tes tahu sebelum ikut serta dalam tahapan seleksi berlangsung sehingga berhasil menjadi salah satu mahasiswanya. Perhatikan juga artikel terkait 5 sekolah kedinasan ini ya.

POLTEKIM dan POLTEKIP juga memberlakukan adanya tes masuk bagi pelamar yang sudah memenuhi persyaratan tersebut. Karena itulah mereka wajib pula mempersiapkan diri ikut serta dalam seleksinya. Persiapan itu bisa berupa ikut pelatihan tambahan bersama newtonsix.com. Dengan demikian ujian masuknya terasa mudah dan berpeluang besar lolos.

KONTAK KAMI
085770167080 (CS 1) INDOSAT
085714478878 (CS 2) INDOSAT
0812 899 899 86 (CS3) SIMPATI
DAFTAR BIMBEL TERBAIK KLIK DISINI
TESTIMONI BIMBEL STAN NEWTONSIX
Aldy Nurma Kurniawan
SMAN 5 Bekasi
D3 Kepabeanan dan Cukai
saya sangat senang dan bahagia mengikuti bimbel newstonix, karena disana saya diberi tips & trik cara mengerjakan soal dengan mudah & efektif, serta adanya program motivasi yang membuat saya menjadi rajin
Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak
Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
M. Fadhel Aqila Ramadhan
SMAN 47 Jakarta
D3 Akuntansi
Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Pajak
Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.
Daftar bimbel sekarang klik gambar dibawah ini
INFO SEPUTAR PKN STAN
ABOUT US
PRIVACY POLICY