4 Jurusan Dan 10 Program Studi Politeknik Keuangan Negara STAN Yang Terakreditasi B

November 14, 2022

4 Jurusan Dan 10 Program Studi Politeknik Keuangan Negara STAN Yang Terakreditasi B!. Salah satu pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah badan pendidikan dan pelatihan keuangan. Yaitu PKN STAN memiliki tujuan untuk menyelenggarakan pendidikan dimploma dalam bidang keuangan negara.

PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Didirikan dengan berdasarkan landasan hukum dan juga Kepres RI yang valid. PKN STAN juga memiliki landasan hukum dari menteri keuangan negara sehingga, dinilai merupakan pendidikan tinggi yang baik dan terakreditasi.

Membahas tentang program studi dan akreditasinya, sekarang ini PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN memiliki 4 Jurusan dan juga 10 program studi. Yang sudah terakreditasi B, antara lain adalah sebagai berikut :

Politeknik Keuangan Negara
Politeknik Keuangan Negara

Berikut beberapa jurusan di Politeknik Keuangan Negara bergengsi

Jurusan Akuntansi Politeknik Keuangan Negara

Akuntansi merupakan jurusan di PKN STAN yang fokus mempelajari tentang pencatatan, pengklasifikasian, pengikhtisaran dan juga pelaporan transaksi keuangan. Dalam rangka menyiapkan laporan yang bertujuan untuk pengambilan keputusan baik pihak internal maupun eksternal.

Dalam Jurusan akuntansi STAN ini memiliki 2 program studi yaitu D-IV dan juga D-III Akuntansi yang keduanya sudah terakreditasi B. Dan memiliki banyak peminat yang ingin masuk dan mempelajari mengenai klasifikasi dan transaksi keuangan dengan lebih mendalam. Simak juga tentang fungsi PKN STAN

Jurusan Pajak

Pajak adalah salah satu jurusan PKN STAN yang mempelajari tentang pajak penghasilan atau PPh, pajak pertambahan nilai atau PPN, dan juga pajak penjualan barang mewah atau PPnBM.Tapi bukan hanya itu saja, karena dengan mengambil jurusan ini para mahasiswa juga akan belajar tentang akuntansi dasar yang mungkin sebelumnya dipelajari di awal kelas akuntansi.

Jurusan pajak STAN ini juga banyak diminati oleh mahasiswa-mahasiswa baru yang ingin mempelajari lebih dalam tentang PPh, PPnBM, dan juga PPN. Dan urusan ini memiliki 3 prodi yang sudah terakreditasi B yaitu D-III Pajak, D-III PBB/Penilai dan juga D-I  Pajak.

Jurusan Bea dan Cukai

Salah satu jurusan ini bisa dibilang sangat cocok untuk laki-laki, karena bersifat kemiliteran dan juga mengarahkan petugas pelabuhan dan perbatasan dari kemungkinan penyelundupan barang. Untuk bisa masuk menjadi bagian bea dan cukai, calon mahasiswa juga harus melewati seleksi yang cukup ketat, seperti pemeriksaan fisik dan juga tidak boleh buta warna.

Dan Jurusan di Politeknik Keuangan Negara STAN yang satu ini mungkin agak sedikit asing ditelinga, tapi tanpa disangka ternyata Kepabeaan dan Cukai ini juga memiliki 2 prodi yang sudah terakreditasi B, yaitu D-III Kepabeanan dan Cukai serta D-I Kepabeanan dan Cukai. Ini tentunya sangat menarik buat mahasiswa yang ingin explore dan suka menyelidik rasa penasaran.

Jurusan Manajemen Keuangan

Untuk jurusan yang satu ini mungkin terdengar familiar. Management keuangan akan mempelajari tentang perencanaan, pelaporan dan juga penggunaan uang negara. Kebanyakan yang lulus jurusan ini bisa bekerja di Ditjen pengelolaan utang, Ditjen anggaran, dan juga perbendaharaan.

Jurusan Politeknik Keuangan Negara dengan banyak peminat ini memiliki 3 prodi, yaitu D-III Kebendaharaan Negara, D-I Kebendaharaan Negara dan D-III Manajemen Aset yang ketiganya sudah terakreditasi B dan tentunya sangat menarik untuk dipelajari karena akan mempelajari uang secara keseluruhan.

Nah, itulah jurusan dan juga program studi pkn stan yang sudah terakreditasi B. Setiap jurusan di Politeknik Keuangan Negara STAN tentunya memiliki keunikan masing-masing sesuai dengan prodi yang dipilih dan juga keminatan untuk mengembangkan bakat dalam bidang pengelolaan keuangan.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.