Politeknik Keuangan Negara STAN Jurusan Akuntansi

Screenshot_23

Politeknik Keuangan Negara STAN Jurusan Akuntansi

Politeknik Keuangan Negara STAN jurusan Akuntansi menjadi salah satu jurusan di PKN STAN yang paling banyak diminati. Alasannya, karena dianggap paling familier jika dibandingkan dengan jurusan lain semisal Bea dan Cukai atau Anggaran. Jurusan ini sebagian besar berisi mahasiswi karena memang difavoritkan di kalangan perempuan, sementara untuk mahasiswa STAN umumnya akan memilih jurusan Bea dan Cukai karena sistem pendidikannya semi militer. Program Diploma atau Prodip di PKN STAN yang mendukung spesialisasi Akuntansi ini hanya Prodip III, tidak ada Prodip I yang menyediakan spesialisasi Akuntansi. Sehingga, lama masa pendidikan dan lokasinya pun sesuai dengan aturan yang diberlakukan untuk Prodip III.

Politeknik Keuangan Negara STAN Jurusan Akuntansi dan Lama Masa Pendidikan

Khusus untuk Program Diploma atau Prodip III termasuk Akuntansi, masa pendidikannya terdiri dari enam semester dan mahasiswa PKN STAN harus menyelesaikannya dalam jangka waktu tiga tahun. Mahasiswa juga akan mendapat beban studi berupa seratus sepuluh sampai dengan seratus dua puluh SKS. Pendidikan untuk Prodip III hanya akan diadakan di kampus pusat PKN STAN yang terletak di Bintaro Jaya, kota Tangerang. Selama berkuliah, mahasiswa harus menaati segenap peraturan yang diberlakukan oleh pihak PKN STAN dan mencapai nilai Indeks Prestasi atau IP minimal di tiap semesternya supaya bisa dinyatakan lulus dan tidak berakhir drop out.

Politeknik Keuangan Negara STAN Jurusan Akuntasi dan Penempatan Lulusan

Lulusan PKN STAN dari jurusan Prodip III dengan spesialisasi akuntansi akan diangkat menjadi CPNS gologan II.c serta diangkat pula menjadi PNS berpangkat Pengatur. Untuk penempatan lulusannya pun bermacam-macam. Salah satunya adalah Setjen Kemenkeu RI yang bertugas melaksanakan koordinasi, pembinaan hingga pemberian dukungan dalam hal administrasi Kemenkeu. Yang pasti, di mana pun penempatan lulusannya nanti, lulusan PKN STAN akan pasti mendapat kerja setelah lulus karena sifat PKN STAN sebagai ikatan dinas. Dengan ini maka lulusan STAN tidak perlu repot dan bingung lagi untuk mencari kerja selepas lulus karena mereka sudah akan ditempatkan di instansi terkait. Demikian informasi seputar Politeknik Keuangan Negara STAN jurusan Akuntansi.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *