Politeknik Keuangan Negara STAN Dalam Bahasa Inggris

Screenshot_21

Politeknik Keuangan Negara STAN Dalam Bahasa Inggris

Politeknik Keuangan Negara STAN dalam bahasa inggris artinya ada beberapa hal yang memang harus disampaikan dalam bahasa Inggris. Hal ini untuk mempermudah orang lain dalam membaca. Mungkin agak sulit untuk orang Indonesia. Akan tetapi, untuk orang luar negeri mungkin akan lebih mudah. Ada beberapa hal yang bisa menggunakan bahasa Inggris. Pertama adalah isi blog. Isi blog bisa saja menggunakan bahasa Inggris. Apalagi dalam hal berita. Kedua adalah Englis study club. Hal ini sangat penting karena sebagai calon pegawai negeri sipil harus bisa menggunakan Bahasa Inggris. Bisa saja dalam klub tersebut menggunaka Bahasa Inggris. Dalam penyampaian materi juga bisa diselipkan Bahasa Inggris untuk memperlancar.

Politeknik Keuangan Negara STAN dalam bahasa inggris informasi blog

Tidak semua isi blog harus menggunakan Bahasa Inggris. Bagaimana maksudnya? Maksudnya adalah tidak semua isi blog bisa menggunakan Bahasa Inggris. Ada baiknay beberapa orang menggunakan Bahasa Indonesia saja. Seperti kita tahu bahwa blog dibaca oleh semua orang. Beberapa orang atau calon mahasiswa baru juga membacanya. Ada beberapa hal yang tidak bisa menggunakan Bahasa Inggris. Pertama adalah pendaftaran mahasiswa baru. Berita tentang pendaftaran mahasiswa baru harus menggunakan Bahasa Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa baru untuk membaca syarat yang diberikan. Terakhir adalah hasil ujian dan penempatan lulusan. Kedua tersebut harus menggunakan Bahasa Indonesia.

Kegiatan ekstra Politeknik Keuangan Negara STAN dalam bahasa inggris

Kegiatan ekstra bisa menggunakan Bahasa Inggris. Seperti yang disebutkan bahwa adanya kelompok atau ekstra di STAN. Salah satu ekstrakurikuler di STAN adalah Bahasa Inggris. Kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa. Ada beberapa hal yang dilakukan dalam klub ini, yaitu:

  1. Seminar dalam Bahasa Inggris
  2. Test TOEFL
  3. 3.       Outing program
  4. 4.       A day in English

Program paling menonjol adalah a day in English. Dalam program itu mahasiswa diwajibkan untuk berbicara Bahasa Inggris dalam sehari. Dalam sehari diwajibkan mahasiswa berbicara di Politeknik Keuangan Negara STAN dalam bahasa inggris.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *