Politeknik Keuangan Negara STAN Bea Cukai, Penempatan Lulusan

Screenshot_30

Politeknik Keuangan Negara STAN Bea Cukai, Penempatan Lulusan

Politeknik Keuangan Negara STAN bea cukai meluluskan mahasiswa yang berkualitas dibidangnya. Artinya, semua lulusan dianggap sangat layak untuk ditempatkan dipos-pos tertentu direktorat jenderal bea cukai. Bagaimana cara menjadi mahasiswa bea cukai? Ada beberapa persyaratan. Pertama anda harus lulus administrasi. Administrasi disini maksudnya adalah dokumen. Dokumen anda harus lulus dulu sehingga anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Kedua, anda harus lulus tes tertulis. Setelah dinyatakan lolos administrasi, anda harus mengikuti tes tertulis. Ketiga setelah dinyatakan lolos tes tertulis, anda diharuskan mengikuti tes kesehatan. Tes kesehatan ini juga diikuti dengan tes olahraga. Mahasiswa bea dan cukai harus memiliki fisik yang teruji sehingga bisa menjalankan tugas dengan sangat baik.

Tugas bagi lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN bea cukai

Ada beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh mahasiswa lulusan kepabean dan cukai. Beberapa tugas tersebut adalah:

  1. Mengatur pola dan memperlancar arus lalu-lintas barang impor yang dapat mendorong peningkatan ekspor
  2. Pengembangan indutri dalam negeri dan menciptakan lapangan kerja
  3. Pengawasan dan pengamanan barang-barang ekspor dan impor. Pengawasan dan pengamanan ini bertujuan untuk melindungi negara. Artinya, dengan pengawasan ini diharapkan barang-barang ekspor dan impor tidak akan merugikan negara
  4. Mengawasi barang-barang ekspor dan impor yang mungkin bisa merugikan kepentingan negara dibidang eknomi, budaya, sosial, dan hankam.

Penempatan lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN bea cukai

Ada beberapa pos atau instansi untuk penempatan lulusan dari program studi bea cukai ini. Berikut adalah penempatan lulusan mahasiswa bea cukai:

  1. Kantor pusat ditjen bea cukai
  2. Kantor wilayah ditjen bea cukai
  3. Kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai
  4. Kantor bantu pelayanan bea dan cukai
  5. Pos pengawasan bea dan cukai
  6. Pangkalan sarana operasi bea dan cukai
  7. Balai pengujian dan identifikasi barang

Ketujuh instansi tersebut adalah instansi untuk penempatan mahasiswa lulusan program studi bea dan cukai. Tempat-tempat tersebut ditentukan setelah mahasiswa lulus dari Politeknik Keuangan Negara STAN bea cukai.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *