PKN STAN Swasta

Screenshot_24

PKN STAN Swasta

PKN STAN Swasta atau biasa dikenal dengan kuliah berbayar sebetulnya tidak ada di STAN. STAN tidak membuka kelas berbayar. Menempuh pendidikan di STAN tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun karena biaya pendidikan telah ditanggung oleh Negara. Biaya yang dibayarkan hanya biaya pendaftaran yang saat ini menghabiskan dana hanya sekitar RP.250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) saja dan ada baiay daftar ulang yang berjumlah kurang dari jumlah satu juta rupiah, uang BEM dan juga uang wisuda yang tiap tahunnya bisa berubah-ubah. Kuliah di STAN seluruh biaya kuliah ditanggung oleh STAN dan tidak perlu mengeluarkan biaya SPP per semester maupun biaya gedung.

PKN STAN swasta berarti sekolah berbayar

STAN dianggap sebagai perguruan tinggi yang bagus dan sesuai untuk orang-orang yang memiliki kondisi ekonomi rendah karena skolah di STAN gratis tanpa mengeluarkan biaya SPP maupun uang gedung per semesternya. Namun beberapa tahun yang lalu, image tersebut mulai hilang karena terdapat STAN SWASTA dimana STAN menerima mahasiswa dari umum dan kuliahnyna berbayar serta lulusan bekerja dengan swasta dan tidak memiliki ikatan dengan kedinasan atau lembaga Negara. Pada saat itu terdapat beberapa program D III yaitu Aktuaria dan Analissi Efek di Purnwarman, dan Akuntansi Konsentrasi Perpajakan (AKP) di jurangmangu. Hal ini dilakukan untuk bertahan dari masalah legalitas yang dihadapi oleh STAN. Akan tetapi STAN Swasta tersebut sudah ditutup.

Adakah PKN STAN swasta

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya bahwa STAN tidak membuka kelas berbayar karena STAN merupakan sekolah kedinasan yang dinaungi Kementrian keuangan dimana biaya perkuliahannya dibiayai oleh Negara. STAN pernah membuak kelas swasta akan tetapi tidak bertahan lama. Saat ini biaya perkuliahan di STAN gratis seperti uang gedung maupun uang SPP per semester, hanya mungkin ada beberapa biaya yang dibayarkan seperti biaya pendaftaran, daftar ulang, BEM atau wisuda yang sewaktu-waktu bisa berubah sesuai denagn ketentuan. Oleh karena itu tidak ada PKN STAN swasta yang dibuka.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *