PKN STAN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_26

PKN STAN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

STAN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara kini telah berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN. Meskipun namanya berganti, namun pada pokoknya STAN tidak berubah terutama untuk masalah pembiayaan.masalah biaya pendidikan yang gratis di STAN memang menjadi salah satu alasan banyaknya siswa yang ingin mendaftar di sana. Bahkan bukan hanya biaya pendidikannya saja, namun juga ditambah dengan uang saku pada semester akhir, serta buku dan modul gratis. PKN STAN ada di bawah naungan kementerian keuangan Republik Indonesia. Hal ini juga yang menjadi alasan lain seseorang memilih bersekolah di STAN. Sebab tentunya lulusannya memiliki kesempatan yang besar untuk bisa bekerja di berbagai lembaga keuangan negara. Ditambah dengan kualitas pendidikan, fasilitas, dan berbagai hal lainnya yang bagus maka STAN selalu menjadi sekolah tinggi yang dibanjiri minat para pendaftar.

Tahap Pendaftaran STAN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Pendaftaran PKN STAN setiap tahunnya dibanjiri peminat. Walaupun tahap pendaftarannya cukup rumit jika dibanding dengan perguruan tinggi biasa. Ada beberapa tahap diantaranya adalah pendaftaran online, tes tertulis, tes kesehatan dan kebugaran, serta yang terakhir tes wawancara. Keempat tahap ini akan membuat pendaftarnya gugur bertahap. Setiap tahapnya penting untuk diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik termasuk pendaftaran online. Mungkin dari keempat tahap tersebut yang biasanya paling difokuskan adalah tes tertulis, namun pendaftaran online juga penting. Justru tahap yang mudah ini bisa merugikan apabila disepelekan. Kelengkapan berkas, ketepatan pengisian, serta ketepatan waktu menjadi hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pendaftaran online. Jangan sampai anda tertinggal pendaftaran hanya karena kekurangan informasi pendaftaran online ini.

Pendaftaran Online Stan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Untuk sedikit informasi bagi anda yang ingin mendaftar STAN 2016 yaitu biasanya pendaftaran online STAN dilaksanakan pada bulan Agustus. Kemudian  tahap pertama dalam pendaftaran online adalah dengan membuat akun menggunakan email di www.usm.stan.ac.id. Selanjutnya anda bisa login dan mengisi data yang diperlukan pada formulir pendaftaran yang tersedia. Jika sudah maka lakukan prosedur verifikasi data dan pencetakan Bukti Peserta Ujian (BKU). Maka setelah anda memiliki bukti peserta, anda tinggal menunggu waktu ujian STAN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *