Gabung PKN STAN Non-Reguler, Bisa Dapat Ikatan Dinas?

July 13, 2022

Membahas terkait dengan sekolah kedinasan memang tidak akan pernah ada habisnya dan hal tersebut menyenangkan untuk dibahas. Sebab, ada banyak sekali kesempatan untuk meningkatkan karir dengan baik untuk kemudian bisa menjadi seorang pegawai negeri sipil. Bahkan saat ini beberapa sekolah kedinasan sendiri sudah memiliki citra yang sangat populer di kalangan masyarakat. Seperti salah satunya adalah PKN STAN yang merupakan pilihan sekolah kedinasan terbaik yang kini bisa kamu ikuti. Terdapat dua kategori pada sekolah kedinasan ini yaitu PKN STAN Non Reguler dan juga Reguler.

Bagi setiap calon mahasiswa yang ingin bersekolah di PKN STAN tentunya perlu untuk mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya. Sehingga kemudian bisa lolos untuk bisa menjadi bagian dari sekolah kedinasan ini. Bahkan saat sudah lulus para peserta didik bisa mendapatkan kesempatan untuk ditempatkan pada 10 pilihan kementrian yang ada di Indonesia. Tentunya ini menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik bagi setiap peserta yang ingin mendaftarkan dirinya di PKN STAN.

Membahas terkait dengan PKN STAN Non Reguler tentunya menjadi sebuah hal yang sangatlah penting dibahas dengan tepat. Perlu dipahami bahwa pada dasarnya satu hal yang pasti bahwa jalur non regular sendiri ditujukan untuk pihak diluar STAN. Ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang dilakukan oleh PKN STAN dengan instansi yang ada diluar. Namun, yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah apakah dengan masuk jalur non regular sendiri bisa memiliki kesempatan dapat ikatan dinas? Tentu untuk memahaminya perlu diperhatikan pembahasan lebih lanjut didalam kesempatan dibawah ini.

PKN STAN Non Reguler
PKN STAN Non Reguler

Berikut Adalah Penjelasan Mengenai PKN STAN Non Reguler

Sekilas tentang PKN STAN non Reguler

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada dasarnya di sekolah ikatan dinasa STAN sendiri ada jalur khusus yang ditujukan bagi non reguler. Singkatnya jalur ini hadir sebagai sebuah program yang diperuntukkan bagi lulusan SMA sederajat dengan penugasan yang dilakukan oleh Kementrian Keuangan. Tentu instansi lainnya juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk menugaskan setiap anggotanya belajar di PKN STAN saat terjadi kerjasama didalamnya. Karena program ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh pihak PKN STAN dengan perusahaan ataupun instansi lainnya yang terkait. Ini sesuai dengan fungsi dari PKN STAN yang bertugas sebagai badan layanan umum (BLU) yang ada sehingga dapat melakukan kerjasama dengan pihak lain. simak juga tentang materi UTBK 2021

Apakah bisa mendapatkan kesempatan ikatan dinas?

Terkait dengan kesempatan untuk bisa mendapatkan ikatan dinas dengan bergabung dengan PKN STAN non Reguler maka tidak perlu di khawatirkan. Karena setiap peserta didik saat sudah lulus nantinya akan memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan ikatan dinas. Hal ini terjadi karena setelah lulus nantinya akan diadakan tes kemampuan dasar yang dengan kesempatan untuk mengikuti sebanyak 3 kali. Sehingga para peserta didik yang masuk dan bergabung lewat jalur non regular bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Dengan begitu maka akan didapatkan kesempatan lebih besar untuk bisa dapat ikatan dinas nantinya.

Tentunya apa yang didapatkan di program belajar yang ada pada PKN STAN Non Reguler sendiri tidaklah berbeda dengan jalur regular. Hanya saja perbedaannya terdapat pada biaya yang harus dikeluarkan oleh setiap peserta didik yang ada pada dua jalur masuk tersebut. Itu saja yang dapat disampaikan dan semoga bisa membantu kamu memahami terkait peluang ikatan dinas untuk siswa non regular di PKN STAN.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.