PKN STAN in English

pkn stan tangerang selatan

PKN STAN in English

PKN STAN in English merupakan salah satu instansi pendidikan terfavorit di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari status PKN STAN sebagai lembaga ikatan dinas sehingga lulusan STAN nantinya bisa langsung mendapat pekerjaan serta diangkat menjadi PNS di instansi pemerintah baik daerah maupun pusat yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan. PKN STAN sendiri dulunya bernama STAN saja, sebelum akhirnya berubah menjadi PKN STAN. Tidak hanya nama, namun logo instansi pendidikan ini juga berubah, dari yang awalnya berwarna hitam putih menjadi berwarna biru kuning serta tulisan Politeknik Keuangan Negara STAN di bagian lingkaran dalamnya. Perubahan nama serta logo ini tentu bukan tanpa alasan.

Perubahan Nama PKN STAN In English

Perubahan nama ini karena status STAN sebagai PKN(politeknik keuangan negara), sehingga STAN telah secara resmi menjadi institusi pendidikan tingkat tinggi yang tarafnya setara dengan pendidikan tinggi lainnya di Indonesia. STAN tidak hanya sebagai pendidikan kedinasan saja. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menkeu Bambang Brodjonegoro pada acara peluncuran resmi PKN STAN. Transformasi STAN menjadi PKN STAN juga didasari oleh adanya kejelasan di dalam peraturan yang baru. Dengan perubahan nama ini pula, diharapkan PKN STAN kini mampu menyelenggarakan pendidikan sampai ke tahap doktoral. Sekarang ini PKN STAN hanya menyediakan layanan pendidikan Prodip I dan Prodip III saja.

Harapan Baru PKN STAN In English

Selain diharapkan bisa menyelenggarakan pendidikan sampai pada jenjang doktoral, lulusan PKN STAN juga diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal di bidang keuangan negara serta daerah. Hal ini dikarenakan transfer daerah telah mencapai dana desa, sehingga lulusan PKN STAN diharapkan setidaknya dapat mengawasi walaupun tidak turun langsung menangani. Harapan ini bukan tidak mungkin dapat terwujud karena kualitas pendidikan di PKN STAN yang sangat tinggi serta kurikulum terbaru yang meliputi berbagai bidang keuangan, mulai dari Akuntansi, Perpajakan, Bea dan Cukai hingga Pembantu Akuntansi. Demikian informasi mengenai PKN STAN in English serta perubahan nama dari STAN menjadi PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *