PKN STAN Bintaro Jakarta

Screenshot_7

PKN STAN Bintaro Jakarta

PKN STAN Bintaro Jakarta terletak di Kampus STAN kota Jakarta, tepatnya di Jalan Bintaro Utama di sektor lima, Bintaro Jaya. Semua mahasiswa yang berkuliah di STAN akan terikat pada peraturan disiplin yang telah ditentukan sebelumnya dalam PP No.30 Tahun 1980 tertanggal 28 Agustus tahun 2000. Lulusan dari Prodip bidang keuangan PKN STAN bisa diangkat menjadi CPNS yang berada dalam lingkup Kemenkeu maupun instansi pemerintahan lain baik di daerah maupun di pusat. Penempatan akan dilakukan dengan didasarkan pada formasi yang pada saat itu tersedia berdasarkan peraturan mengenai kepegawaian yang tengah berlaku. Lulusan STAN juga nantinya akan diangkat menjadi PNS dengan golongan serta pangkat yang telah ditentukan berdasarkan Prodip yang dijalani selama masa perkuliahan.

Penempatan Lulusan PKN STAN Bintaro

Karena PKN STAN menggunakan ikatan dinas maka lulusannya bisa langsung bekerja pada lingkup Kemenkeu Republik Indonesia berdasarkan dari adanya Keputusan Menkeu tahun 2004 mengenai ketentuan tentang ikatan dinas. Lulusan STAN juga wajib untuk bekerja selama tiga kali dari lama masa pendidikan dan ditambah satu tahun lagi. Lulusan STAN juga akan diangkat jadi CPNS serta ditempatkan khusus pada instansi yang berada di lingkungan Kemenkeu serta instansi terkait lainnya. Instansi ini bisa berada di pusat ataupun di daerah, disesuaikan dengan adanya peraturan yang berlaku sesuai dengan undang-undang.

Lulusan PKN STAN Bintaro Jadi CPNS

Setelah mahasiswa dinyatakan lulus dari pendidikannya selama masa waktu sesuai dengan prodipnya, maka mereka bisa segera ditempatkan pada instansi-instansi tertentu. Lulusan juga akan diangkat menjadi CPNS serta berpangkat golongan II.a khusus untuk lulusan dari Prodip I bidang keuangan. Sementara lulusan dari Prodip III bidang keuangan akan berpangkat golongan II.c. Para lulusan awalnya akan bekerja dan mengikuti pula diklat prajab tingkat II untuk proses pengangkatan menjadi PNS. Lulusan dari Prodip I bidang keuangan akan memiliki pangkat Pengatur Muda sementara lulusan Prodip III bidang keuangan akan memiliki pangkat Pengatur. Demikian informasi mengenai PKN STAN Bintaro serta lulusannya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *