7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang PKN STAN

May 17, 2022

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang PKN STAN! Setelah lulus dari SMA/SMK atau Madrasah Aliyah, memang bagi sebagai orang menganggap melanjutkan kuliah itu pilihan terbaik. Maka tidak heran banyak murid, guru dan orangtua yang sibuk mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum hari kelulusan. Persiapan yang umumnya sering disiapkan pastinya mengenai perguruan tinggi mana yang akan dipilih.

Kebanyakan orang lebih memilih masuk ke perguruan tinggi, ntah alasan biaya atau keterjaminan dalam pendidikannya. Padahal berkuliah di kampus Negeri atau Swata itu sama saja, yang terpenting perguruan dan jurusan yang dipilih itu tepat.

Belakangan ini yang sedang marak diberbincangkan oleh calon mahasiswa adalah PKN (Politeknik Keungan Negara) STAN. Perlu Kamu ketahui jika PKN STAN ini merupakan salah satu sekolah tinggi kedinasan, yang mampu bersaing dengan Universitas terkemuka lainnya. Sebelum Kamu masuk ke perguruan tinggin ini, ada beberapa hal yang harus diketahui.

PKN STAN
PKN STAN

7 Hal tentang PKN STAN, yang Perlu Kamu Ketahui

Berkuliah di PKN STAN Gratis!

Hal pertama yang harus kamu ketahui pastinya, berkuliah disini Kamu tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Biaya perkuliahan sudah ditanggung sepenuhnya dengan dana APBN dalam bentuk rupiah murni dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

Singkatnya Kamu berkuliah di STAN tidak akan dipungut biaya sedikitpun, mulai dari uang pangkal hingga uang semesteran juga loh. Kapan lagi bukan Kamu bisa menikmati kuliah dengan gratis, bahkan konon katanya akan diberikan uang saku setiap tahunnya. simak juga tentang UTBK melalui jalur IPC

Seleksi Masuk Ketat di PKN STAN

Jangan hanya mau gratisan saja ya, ada usaha keras yang harus dilakukan juga. Mengingat biaya kuliah diperguruan ini gratis, sehingga seleksi masuknya juga tidak akan biasa-biasa saja. Calon mahasiswa yang masuk ke perguruan tinggi ini, benar-benar orang terpilih.

Ada tiga tahap ujian masuknya, pertama ujian tertulis berupa tes TPA dan soal CPNS dikerjakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Kedua ada tes mental dan fisik, terakhir ada tes wawancara.

Terdapat 4 Program Studi

Di PKN STAN ini tersedia 4 jurusan, diantaranya:

  • Jurusan Akutansi: D-IV Akutansi dan D-III Akutansi
  • Pajak: D-I Pajak, D-III Pajak dan D-III PBB/Penilai
  • Jurusan Kepabeanan dan Cukai: D-III Kepabeanan dan Cukai, serta D-I Kepabeanan dan Cukai
  • Manajemen dan Keuangan: D-III Kebendaharaan Negara, D-I Kebendaharaan Aset, dan D-III Manajemen Aset.

Mempunyai Sarana dan Prasaran Lengkap

Karena sarana dan prasarana dianggap penting bagi PKN STAN, maka fasilitas atau sarana yang tersedia begitu memedai. Dengan memadainya sarana tersebut menjadikan kinerja dalam kampus lebih berkualitas lagi.

Dapat bekerja dibawah Nama atau Naungan Dinas

Setelah lulus kuliah tujuan dari kebanyakan orang adalah bekerja. Nah jika kamu lulus dari perguruan tinggi ini siap-siap ya bekerja dibawah naungan dinas. Contohnya Badan Pemeriksa Keuangan, Kementrian Keuangan dan lainnya.

Sangat Disiplin

Di PKN STAN ini terdapat beberapa peraturan yang sangat ketat dan perlu untuk ditaati. Tidak tanggung-tanggung, jika kamu melanggar bahkan hal sepele sekalipun akan terancam DO.

Melahirkan Mahasiswa yang Berkualitas

Tujuan dari kedisiplinan yang begitu ketat, adalah untuk melahirkan mahasiswa yang berkualitas. Buktinya banyak sekali lulusan berkualitas dari perguruan tinggi yang satu ini.

Baik itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa hal perlu Kamu ketahui sebelum masuk PKN STAN. Jika Kamu berminat masuk ke sini, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal tersebut ya!.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.