PKN STAN BERDIRI TAHUN 1964

KAPAN PKN STAN DIDIRIKAN?

Sebelum kita mengetahui kapan PKN STAN berdiri, mari simak sejenak info berikut. Setiap orang pastinya memiliki target dalam hidupnya. Seperti halnya siswa-siswi lulusan SMA dan atau sederajat, memiliki target ataupun impian untuk bisa melanjutkan pendidikan selanjutnya. Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan impian bagi sebagian besar di antara siswa-siswi lulusan SMA tersebut. Namun, hanya siswa yang berkompeten saja yang bisa lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri atau PTN yang ada.

Ada banyak PTN yang favorit di Indonesia, antara lain yaitu UGM, UI, ITB, ITS, Unair, Undip, dan masih banyak lagi. Namun, lulus dari berbagai macam PTN tersebut belum menjanjikan para lulusannya untuk bisa langsung diterima bekerja. Dengan begitu, sebagian para siswa lulusan SMA dan sederajat tersebut, akhirnya berlomba-lomba untuk bisa lolos seleksi di PKN STAN, karena setelah lulus dari PKN STAN, maka para alumninya akan langsung mendapat pekerjaan. Lalu kapan PKN STAN didirikan?

Tahun berdirinya PKN STAN 

PKN STAN merupakan singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN. PKN STAN adalah perguruan tinggi kedinasan yang ada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dimana PKN STAN menyelenggarakan pendidikan program Diploma dengan beragam jurusan dalam bidang keuangan.

Jurusan yang ada di PKN STAN antara lain yaitu Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, dan juga Manajemen Keuangan. PKN STAN berdiri pada tahun 1964. Kampus PKN STAN sendiri berada di Bintaro, Tangerang Selatan.

Sedangkan PKN STAN sendiri memiliki balai diklat di beberapa daerah seperti di Medan, Palembang, Cimahi, Yogyakarta, Malang, Balikpapan, Manado, Denpasar, dan sebagainya. Setelah lulus pendidikan di PKN STAN, para lulusannya akan diangkat menjadi CPNS di beberapa instansi kementerian keuangan RI.

Persyaratan Masuk PKN STAN

Dari masa ke masa, tentunya tetap memiliki seleksi ketat terhadap para calon mahasiswanya. Syarat-syarat yang harus dipenuhi antara lain yaitu:

  • Lulusan SMA dan sederajatnya pada tahun 2015 atau sebelumnya dan lulusan pada tahun 2016.
  • Memiliki usia maksimal 20 tahun per 1 September 2016 ini.
  • Nilai rata-rata 70,00 dari skala 100,00.
  • Sehat jasmani rohani dan bebas dari napza.
  • Belum menikah dan tidak menikah saat pendidikan.
  • Membayar biaya pendaftaran Ujian Saringan Masuk Rp 250.000,00.

Demikian informasi mengenai kapan PKN STAN didirkan, semoga bermanfaat!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *