PKN STAN adalah Sekolah Kedinasan

Screenshot_7

PKN STAN adalah Sekolah Kedinasan

PKN STAN adalah satu-satunya sekolah tinggi pada bidang akuntansi yang berada di bawah naungan kementrian keuangan. Karena berada di bawah naungan kemetrian keuangan, maka segala hal di kampus PKN STAN mengikuti instruksi dari kementrian keuangan, salah satunya adalah waktu pendaftaran. Waktu pendaftaran dari PKN STAN berbeda-beda setiap tahunnya. Tetapi biasanya, pendaftaran dibuka setelah ujian nasional Sekolah Menengah Atas dilakukan sehingga seluruh pelajar SMA dapat mengikuti pendaftaran dan serangkaian tes yang diharuskan. Pengumuman dibukanya pendaftaran PKN STAN pun biasanya diumumkan melalui website kementrian keuangan dan juga pada website PKN STAN sendiri. Jadi, bagi anda yang berminat untuk mendaftar di PKN STAN, sangat disarankan untuk secara rutin mengecek kedua website tersebut. Namun, pendaftaran PKN STAN tidak pasti dilakukan setiap tahunnya. Jika terdapat kebutuhan pegawai di kementrian keuangan, maka pendaftaran akan dibuka dan banyak sedikitnya yang diterima tergantung juga pada kebutuhan. Sedangkan bila kementrian keuangan merasa bahwa pegawainya sudah cukup, maka bisa saja pada tahun tersebut PKN STAN tidak membuka pendaftaran. 

PKN STAN adalah Sekolah Tinggi bidang Akuntansi

Karena merupakan sekolah tinggi yang fokus pada bidang akuntansi, maka mata kuliah di PKN STAN pun selalu berhubungan dengan akuntansi, misalnya akuntansi dasar, akuntansi menengah, akuntansi lanjut, manajemen, dan ekonomi pembangunan. Namun begitu, mahasiswa PKN STAN juga diberi mata kuliah yang menunjang pekerjaan teknisnya kelak. Contohnya jurusan bea cukai mempelajari sifat bahan kimia, agar dapat melakukan inspeksi terhadap barang ekspor impor. Jurusan pajak, mempelajari UU perpajakan, dan tarif pajak.

PKN STAN adalah Sekolah yang Lulusannya dapat diandalkan

PKN STAN adalah sekolah yang lulusannya dapat diandalkan karena sudah disiapkan sedemikian rupa untuk langsung siap terjun mengabdi kepada negara sebagai ahli keuangan. mahasiswa PKN STAN diwajibkan untuk terus menjaga nilai dan IPKnya pada batas tertentu, jika tidak maka akan diberlakukan cara drop out. Hal tersebut menjadi bukti juga bahwa PKN STAN adalah sekolah yang bisa mendisiplinkan mahasiswanya.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *