PKN STAN Ada Dimana Sih?

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. PKN STAN merupakan salah satu PTK yang sangat diminati siswa SMA/Sederajat. Kenapa PKN STAN sangat diminati ya? Karena banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan ketika kuliah di PKN STAN. Sebelum membahas keuntungan kuliah di PKN STAN, kamu harus tahu dulu lokasi PKN STAN ada dimana sih?

Lokasi PKN STAN berada di Bintaro, Tangerang Selatan. Lokasinya strategis berada di jalan utama yang mudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, lokasinya berdekatan dengan Ibukota DKI Jakarta. Mudah sekali ditemui pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat bersantai, dan lainnya di sekitar kampus PKN STAN.

pkn stan

Kampus PKN STAN sendiri menyelenggarakan pendidikan program diploma, baik diploma I, III maupun IV. Ada beberapa jurusan dan program studi yang bisa kamu daftar disana, antara lain Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, Manajemen Keuangan, dan lain-lain. Beberapa program studi di PKN STAN pun tidak bisa ditemukan di Perguruan Tinggi lain, lho.

Menjadi mahasiswa PKN STAN pasti menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan orang tua. Keuntungan yang akan dapatkan antara lain adalah kuliah gratis, jaminan langsung kerja setelah lulus dan berstatus CPNS.

Selama kuliah, kamu tidak akan dipungut biaya apapun. Biaya yang akan kamu keluarkan adalah ketika mendaftar SPMB PKN STAN sebesar Rp. 300.000,00. Namun, biaya kehidupan tidak ditanggung PKN STAN, ya! Biaya kehidupan selama kamu kuliah, ditanggung oleh dirimu sendiri, seperti membayar sewa kost/kontrakan, membeli makan, membeli kebutuhan bulanan maupun sembako. Kamu harus pintar mengelola keuanganmu agar tidak boros.

Setelah lulus, kamu akan ditempatkan di berbagai instansi di bawah naungan Kementerian Keuangan maupun Non-Kementerian Keuangan, baik di kota maupun di daerah. Dan setelah lulus nanti statusmu akan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Golongan PNS yang akan didapat nanti berdasarkan program diploma yang kamu tempuh saat kuliah, yakni diploma I atau diploma III.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *